Petugas Lengah, Uang di Laci SPBU Muaro Sijunjung Dikuras Maling

768

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Heboh! Maling kini mulai nekad beraksi di Kota Muaro Sijunjung. Tak percaya? Lihat saja kejadian pada Selasa malam (21/11/2017) sekitar pukul 19.36 WIB. Dua kawanan maling menguras uang dalam laci Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Perusda Kinantan Sijunjung.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnal Sumbar, Selasa (21/11/2017), ketika itu ada sekitar tiga sepeda motor mengisi BBM di SPBU milik Pemkab Sijunjung itu. Satu motor lagi, adalah tersangka yang menguras uang dalam laci SPBU.

Saat kejadian petugas sedang mengisi sepeda motor konsumen lainnya. Sedangkan tersangka yang dibonceng sudah mulai mengintai letak uang milik SPBU. Sementara motor tersangka pun sudah siap untuk tancap gas. Dengan hitungan detik tersangka menguras isi laci yang jumlahnya diduga mencapai puluhan juta rupiah.

Usai mengambil uang kedua pelaku tancap gas dan kabur ke pusat kota. Sayang, ketika kejadian tak ada yang langsung mengejar dan mereka seperti terhipnotis termasuk konsumen yang mengisi BBM juga terhipnotis.

Tak beberapa lama kemudian baru petugas SPBU melakukan pengejaran. Namun sayang pelaku menghilang tanpa jejak.

Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, kepada Jurnal Sumbar, Selasa (21/11/2017) malam membenarkannya. “Bukan perampokan, tapi pencurian biasa. Saat ini pelaku tengah kita buru. Moga segera ketangkap,” kata Kapolres berharap hasil rekaman cctv bisa membantu.

Mendengar informasi tersebut Wabup Sijunjung, Arrival Boy, langsung ke TKP. “Kita berharap pelakunya segera ketangkap,” kata Wabup kepada Jurnal Sumbar, Selasa (21/11/2017) malam. Saptarius