PWI dan SMSI Sumbar Satukan Tekad Bangun Pers Profesional

230
Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Ketua SMSI Sumbar Syahrial Aziz dan Ketua Umum SMSI Pusat Teguh Santosa salam komando di Kantor PWI Sumbar, Kamis (23/11). Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sepakat bekerja sama untuk membangun kehidupan pers profesional, khususnya di Sumatera Barat.

Pentingnya kerjasama untuk membangun kehidupan pers yang profesional itu merupakan salah satu hal yang dibicarakan dalam pertemuan antara Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dengan Ketua Umum SMSI Teguh Santosa dan Ketua SMSI Sumbar Syahrial Aziz di kantor PWI Sumbar, Rabu (23/11). Turut hadir dalam pertemuan itu Wakil Bendahara Umum SMSI yang juga Direktur Confederation of ASEAN Journalist (CAJ) Dar Edi Yoga.

Dalam pembicaraan yang berlangsung di ruang kerja Ketua PWI, Ketua Umum SMSI melaporkan pelantikan pengurus SMSI Sumbar. Teguh mengatakan, pelantikan berlangsung lancar, dan dukungan yang begitu banyak dari berbagai kalangan cukup membesarkan hati.

“Tadi pelantikan sudah dilakukan. Alhamdulillah lancar. Dukungan dari kawan-kawan pemilik dan pengelola media juga cukup besar,” ujar Teguh.

“Setelah ini kami harapkan SMSI melanjutkan pekerjaan untuk mendata dan membantu media siber yang ada di Sumbar mencapai level profesional,” sambungnya.

Teguh yang juga Ketua bidang Luar Negeri PWI Pusat  mengatakan, gagasan untuk mendirikan SMSI adalah respon yang berkembang di PWI dalam menyikapi pertumbuhan media siber di tanah air.

“Hubungan kedua organisasi sangat dekat. SMSI lahir dari rahim PWI. Sudah sepatutnya bekerja sama untuk membangun pers yang profesional,” ujar Teguh lagi.

Dalam pertemuan itu Teguh juga melaporkan rencana kegiatan SMSI dalam rangka menyambutan perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat.

“SMSI akan menyelenggarakan kegiatan pra HPN bulan Januari 2018 dan juga akan terlibat dalam puncak kegiatan HPN 2018 tanggal 9 Februari 2018 di Padang,” demikian.

Di akhir pertemuan, ketiga tokoh melakukan salam komando yang menandakan kebulatan tekad membangun kehidupan pers yang profesional di Sumatera Barat. rilis