Sijunjung Kembali Dapat Hibah Seribu Sambungan PDAM

343
Bupati Yuswir Arifin didampingi Dirut PDAM menandatangi surat program hibah sambungan rumah. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Akhir perjuangan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, bersama Direktur PDAM Sanjung Tirta Buana, Doni Novreidi, rupanya membuahkan hasil.

Betapa tidak, sejak beberapa bulan ini Pemkab Sijunjung bersama Direktur PDAM, Doni Novreidi, terus dan selalu berjuang untuk mendapatkan program hibah air minun yang bersumber dari dana APBN.

Alhasil, perjuangan Bupati Yuswir Arifin bersama Direktur PDAM Doni Novreidi, itu benar-benar melegakan. Terbukti, Rabu (1/11/2017) siang tadi, telah disepakati penandatanganan Perjanjian Hibah Program Hibah air minum APBN dan Kementerian Keuangan RI.

Pemberian hibah air APBN dan perpanjangan perjanjian hibah air yang bersumber dari Ausaid itu untuk 1000 sambungan rumah di Kabupaten Sijunjung.

“Penanda tanganan itu antara Bupati/Walikota dengan Kementrian Keuangan RI tahun 2017. Untuk Kabupaten Sijunjung pada tahun 2017 ini, hibah air minum perkotaan yang di laksanakan oleh PDAM Tirta Sanjung Buana sebanyak 1000 sambungan rumah, dan kegiatan tersebut telah selesai di laksanakan, pada saat ini dalam tahap verifikasi oleh BPKP perwakilan Sumbar,” sebut Direktur PDAM Sanjung Tirta Buana.

Dijelaskan Doni, kegiatan penantangan itu di laksanakan di Hotel Aryaduta Jakarta pada Rabu (1/11/2017). “Untuk tahun 2018, Kabupaten Sijunjung juga mengusulkan lagi hibah air minum perkotaan ini sebanyak 1000 sambungan rumah lagi,” tambah Doni. Saptarius