Sumbar Expo 2017, Bupati Yuswir Paparkan Peluang Investasi di Sijunjung

367
Bupati Yuswir Arifin paparkan peluang investasi di Sijunjung. Poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Batam – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, promosikan peluang investasi di Ranah Lansek Manih kepada para pengusaha lokal dan luar negeri yang hadir dalam acara gelar potensi dan temu usaha Sumbar Expo 2017, di hotel Harris Batam, Kamis (9/11/2017).

Gelar potensi dan temu usaha yang dibuka Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Yuswir Arifin yang tampil pada sesi ketiga memperkenalkan kondisi geografis Kabupaten Sijunjung saat ini.

“Sijunjung mempunyai wilayah 313.080 kilometer persegi mempunyai banyak potensi,” ucap bupati Yuswir Arifin yang didampingi Kepala Dinas PTSP, Benny Dwifa, Kabang Humas dan Protokol, Henry Chaniago.

Sektor pertambangan musalnta, sedikitnya ada peluang investasi bagi para investor, yakni pengolahan minyak bumi dan gas, penambangan dan pengolahan batu gamping, industri semen dan penambangan dan pengolahan mangan.

Begitu juga di sektor perkebunan, ada beberapa potensi dan peluang investasi yang dapat digarap investor, yakni industri hilir karet remah (crumb rubber) dan industri pengolahan sawit (CPO).

“Industri hilir karet remah atau crumb rubber memang belum ada.Sementara industri pengolahan sawit masih dapat digarap,” jelasnya.

Sementara di sektor pariwisata, Kabupaten Sijunjung memiliki objek wisata alam dan budaya, seperti wisata alam Silokek yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan perkampungan adat Nagari Sijunjung. Rilis