Sumbar Expo 2017 di Batam, Sijunjung akan Pamerkan Naskah Kuno

431
Darlias

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Sijunjung, akan menampilkan Naskah Kuno Digital dan Manual di ajang pameran Sumbar Expo di Batam pada 9-12 Nopember 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perpustaan Kearsipan Sijunjung, Darlias, kepada Jurnal Sumbar, Selasa (7/11/2017) membenarkannya. “Isya Allah bersama Pemkab Sijunjung kita akan menampilkan naskah kuno digital dan manual pada ajang pameran Sumbar Expo Batam,” kata Darlias.

Disebutkannya, naskah kuno yang akan ditampilkan itu berupa tulis arab gundul (kitab kuning) yang jumlah lebih dari 100 naskah kuno yang ada sejak abad ke XIX.

Sementara Kabag Humas Sijunjung, Hendri Chaniago selaku juru bicara Pemkab Sijunjung, kepada Jurnal Sumbar juga membenarkannya. “Ya, rencana stand pameran Sijunjung akan tampil pada acara Sumbar Expo Batam,” jelas Kabag Hunas, Selasa (7/11/2017).

Menurut Kabag Humas, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin juga akan tampil selaku pembicara pada acara Sumbar Expo Batam itu. Meski ia tak merinci, yang jelas Bupati Yuswir Arifin akan mengekspose tetang Sijunjung.

Selain Dinas Pustaka, dikabarkan, Dinas Koperindag dengan hasil kerajinan Sijunjung juga akan tampil di Sumbar Expo Batam. Begitu juga Dinas PM PTSP dan Dinas Pariwisata Sijunjung juga akan menampilkan sejarah dan potensi kekayaan alam Sijunjung. Saptarius