Target 5 Besar, Bupati Yuswir Arifin Lepas Khafilah Sijunjung ke Ajang MTQ Tingkat Sumbar

237
Pelepasan khafilah Sijunjung menuju MTQ ke-37 Tingkat Sumbar di Pariaman. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Yuswir Arifin, Kamis (2/11/2017), di Hotel Sahid Bukik Gadang, Muaro, melepas khafilah Sijunjung secara resmi dan doa untuk bertanding di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Propinsi Sumbar di Pariaman.

Sebelum pelepesan kafilah, Bupati Sijunjung yang diwakili staf ahli Nizam Ul Muluk itu, berkesempatan temu ramah dan silahturrahimi dengan para kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung yang akan bertanding di Pariaman.

Temu ramah dan pelepasan kafikah Sijunjung itu, selain dihadiri Staf ahli Ir Nizam Ulmuluk, Kepala OPD, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat M. Hasbi, S. Pd, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung, ofisial, pendamping dan juga dihadiri para kafilah yang bwkekuatan 142 orang.

Bupati dalam sambutannya tertulisnya yang di bacakan Nizam Ul Muluk staf ahli, menyebutkan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung sangat berharap mendapatkan tingkat capaian prestasi yang baik dari sebelum nya.

“Prestasi yang baik tentu tidak semudah membalikan telapak tangan, tatapi perlu usaha yang sungguh sungguh dan optimal dengan mengeluarkan seluruh energi dan potensi yang ada dari setiap cabang lomba yang diikuti kafilah,” kata bupati.

“Nah, kalau kita semua bersungguah sungguh tidak lah mustahil kita bisa masuk lima (5) besar nantinya, karna di tahun 2003 dulu kita pernah mendapatkan juara umum,” tambah bupati.

Kepada OPD bupati mengharapkan suport, do’a dan dukungan nya bagi kafilah kita, kalau bisa, datang lansung melihat kafilah kita sedang berlomba dan memberi motifasi serta semangat buat kafilah nantinya.

Selesai membacakan sambutan Bupati Sijunjung, staf ahli juga menyampaikan pesan kapada pelatih, ofisial, kafilah serta tim kesehatan dan sopir, agar selalu menjaga kesehatan, diharapakan dapat mengatur jadwal dan jangan membiasakan bergadang malam serta bagi kafilah diusahakan jangan makan gorengan, karna itu semua bisa menggangu saat lomba nanti.

M. Hasbi selaku pimpinan kafilah dalam laporannya menyampaiakan bahwa kafilah Kabupaten Sijunjung yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dimulai tanggal 4 S/D 11 November tahun 2017 di Kota Pariaman nanti berjumlah 42 orang,diantaranya, 18 golongan merupakan terbaik 1 ditingkat Kabupaten dan Terbaik 1 seleksi kafilah Kabupaten Sijunjung pada waktu lalu.

“Semua kafilah ini akan mengikuti 9 cabang lomba.Sedangkan pendamping dan ofisial berjumlah 35 orang,” sebut Kabag Kesra Setdakab Sijunjung itu. Rilis/Andi Humas