Tingkatkan Kompetensi, Dinas P&K Sijunjung Gelar Diklat Pustaka Jenjang SMP

278

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kabupaten Sijunjung, menggelar Diklat Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2017, yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sijunjung, pada Senin, (20/11/2017).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP, MSi berjalan dengan lancar. Hadir juga pada acara Diklat itu Kepala Pusdiklat Perpustakaan Nasional RI, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Sekdakab Zefnihan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sijunjung, berkomitmen untuk melakukan peningkatan kompetensi pengelolah dengan cara melaksanakan Workshop, Pelatihan dan Diklat.

Sekdakab menambahkan, melalui Diklat saat itu diharapkan semua peserta dapat menjadi Kepala Perpustakaan Sekolah dan pengelolah pustaka sekolah dengan Profesional.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Noviandri, S.Ip, MPd menyampaikan dalam laporannya, tujuan diadakan Diklat Peningkatan Kompetensi Pengelolah Perpustakaan Sekolah itu untuk memberikan bimbingan kepada pengelolah Pustaka Sekolah agar Pustakawan/Pustakawati sekolah memperoleh ilmu yang cukup dalam mengelola pustaka sekolah yang pada akhirnya akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga sekolah dalam pemanfaatan pustaka disekolah.

Noviandri menambahkan, peserta diklat tersebut adalah Guru SMP se Kabupaten Sijunjung yang terpilih dan memenuhi persyaratan dengan jumlah 40 orang. Acara tersebut dilaksanakan selama 12 Hari mulai dari tanggal 20 November s/d 2 Desember 2017.

Di akhir acara Sekdakab Zefnihan, Kepala Pusdiklat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD dan undangan lainya melakukan Foto bersama dengan peserta. Andi Humas