Transmigrasi, Gubernur Jawa Tengah Kunjungi Warganya di Padangtarok Sijunjung

1176
Gubernur Ganjar salami warganya yang transmigrasi di nagari Padangtarok, Sijunjung, Minggu (5/11). Poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Tengah, Dra. Wika Bintang, MM dan rombongan ke Nagari Padangtarok, Kecamatan Kamangbaru pada Minggu (5/11/2017) disambut warga transmigrasi sukacita dan bahagia.

Kunjungan Gubernur berkaitan adanya bantuan dari Provinsi Jateng untuk lokasi trasmigrasi di Padangtarok. Direncanakan pada tahun 2018 Jawa Tengah akan mengirim 100 KK untuk menempati kawasan transmigrasi. Pemprov Jawa Tengah juga membantu perumahan serta sumber air bersih.

Kunjungan Gubernur Jateng ini juga didampingi oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sumbar, Nasrizal, M.Si, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin, Sekdakab Zefnihan, AP. M.Si, Kepala OPD, Camat Kamangbaru dan unsur forkopimcam serta Walinagari Padangtarok juga menyempatkan bertatap muka dan tanya jawab dengan masyarakat.

Gubernur Ganjar juga sempat menanyakan keluhan yang dirasakan masyarakat transmigrasi. Malah warga sangat senang karena dikunjungi gubernurnya dulu dan tidak segan segan bertanya jawab.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riki Mainaldi Neri, menyebutkan, tahun ini penduduk transmigrasi berjumlah 30 KK diantara nya, 5 KK dari Klaten, 5 KK dari Jawa tengah, 3 KK dari Agam, 5 KK dari Padang Pariaman dan 12 KK dari Lokal.

Di tahun 2018, direncanakan warga transmigrasi ditambah 160 KK diantaranya, 100 KK dari Jawa tengah, 10 KK dari Yogyakarta dan 50 KK dari lokal.

Bahkan tahun 2018 itu, direncanakan akan dibangun sekolah dan musholah. Jadi warga transmigrasi tidak perlu pergi keluar untuk bersekolah, jelas Kadis Nakertrans Sijunjung. Rilis