Ultah Bunda Paud, 400 Guru PAUD Sijunjung Ikuti Seminar PAUD

505

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menggelar seminar Nasional dengan materi Aneka Permainan dengan 6 Aspek perkembangan anak usia dini menjadi Guru Asyik dan menyenagkan (GURAME) yang dilaksanakan di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung pada, Rabu (22/11/2017).

Acara yang dibuka Bupati Sijunjung yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH. MM itu juga dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, En Yuswir dan juga dihadiri oleh Narasumber Nasional Guru Asyik dan Menyenagkan Kang Deden dari Jogyakarta serta dihadiri oleh lebih kurang 400 orang guru Paud se Kabupaten Sijunjung.

Sambutan Bupati Sijunjung yang dibacakan oleh Kadis P&K Ramler menyampaikan bahwa tidak dapat dipungkiri, bergerak, bermain dan bernyanyi sangat digemari oleh anak anak usia dini.

Seorang guru di Paud yang paling diharapkan oleh anak anak menjadi guru yang asyik dan menyenagkan, dan untuk menjadi Gurame tersebut dibutuhkan pelatihan khusus yang dilaksanakan secara terus menerus, kata Bupati.

Bunda Paud En Yuswir dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi di adakan nya seminar tersebut, karena anak anak Paud sangat membutuhkan sekali pengajar seperti Gurame.

Bahkan Bunda Paud sangat menyayangkan situasi pada saat ini. Karena teknologi menyebabkan anak anak lebih asyik menggunakan HP, sampai sampai tidak menghiraukan situasi disekitarnya,sambung Bunda Paud En Yuswir.

Laporan panitia yang dibacakan oleh Ketua Pelaksana Meida Susanty, S. Pd menyampaikan bahwa peserta seminar Gurame ini terdiri dari Tenaga Pendidik Paud Sekabupaten Sijunjung yang berjumlah lebih kurang 400 orang Tendik.

Bunda Paud Sijunjung En Yuswir dibuat terharu dan senang oleh guru pendidik dan panitia, karena pada saat seminar itu Bunda Paud diberi Supraise Kue Ulang Tahun yang ke 54 oleh panitia. Andi Humas