Amankan Akhir Tahun, Polsek Sijunjung Gelar Patroli Rutin

180

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban selama liburan dan akhir tahun. Jajaran Polres Sijunjung, polisi sektor (Polsek) Sijunjung, dibawa kendali Kapolsek Iptu Polisi Yaddi Purnama, SH gelar patroli rutin.

Patroli rutin yang dilaksanakan Polsek Sijunjung itu dalam rangka menjamin situasi Kamtibmas yang kondisi selama libur akhir tahun. Patroli Kamtibmas yang dilaksanakan Polsek Sijunjung itu ketempat objek-objek vital dan RSUD Sijunjung.

“Kita melaksanakan Patroli mobiling dan dialogis di wilayah hukum Polsek Sijunjung, dengan sasaran objek Vital (SPBU dan RSUD), pemukiman warga dan Objek Wisata Pemandian Calau,” kata Kapolsek Sijunjung, Iptu Polisi Yaddi Purnama, SH kepada Jurnal Sumbar, Selasa (26/12/2017) malam.

“Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2018,” terang perwira yang ramah dan dekat dengan wartawan itu.

Disebutkannya, kegiatan itu diawali dengan pemberian APP kepada anggota yang akan berpatroli serta pemeriksaan kelengkapan serta kendaraan yang akan digunakan.

“Setelah itu, barulah anggota masuk ke Perkampungan Adat Sijunjung, lalu menuju SPBU Tanah Bedantung, kemudian RSUD Sijunjung untuk memberikan himbauan kepada petugas dan juru parkir, masuk ke wilayah Nagari Kandang Baru seputaran Kantor DPRD Sijunjung dan berakhir di lokasi pemandian Calau,” jelas kapolsek. Saptarius