Amankan Pilwana Serentak, Polres dan Satpol PP Sijunjung Terjunkan Ratusan Personil

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, direncanakan Rabu (6/12/2017) besok dilaksanakan Pemilihan Walinagari (Pilwana) secara serentak di lima nagari di Kabupaten Sijunjung. Untuk membuat suasana lebih lancar, aman dan kondushif, Polres Sijunjung dan Satpol PP Sijunjung pun menerjunkan ratusan personil.

Tak heran jika pada Senin (4/12/2017) jajaran Polres Sijunjung menggelar apel pasukan persiapan pengamanan Pilwana yang langsung dipimpin Kapolres Sijunjung AKBP H. Imran Amir, SIK, MH di Mapolres setempat.

Selain diikuti dan dihadiri para PJU Polres Sijunjung, para Kapolsek Sejajaran Polres Sijunjung, Perwira Staf Polres Sijunjung, Personil Polres dan Polsek sejajaran Polres Sijunjung, apel siaga itu juga dihadiri ASN Polres Sijunjung.

Ratusan personil Polres Sijunjung yang diterjunkan pada Pilwana serentak tersebut pada Pilwana di Nagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung, Pilwana di Nagari Sungailansek, Pilwana di Nagari Kamang dalam Kecamatan Kamangbaru. Selain itu Polres Sijunjung juga menerjunkan personilnya di Nagari Kototuo dan Nagari Kotobaru Mundam dalam Kecamatan Ampeknagari.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kepada Jurnal Sumbar, Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH, Selasa (5/12/2017) mengatakan, pihaknya sudah menggelar apel pasukan untuk pengamanan Pilwana serentak, agar terciptanya lingkungan yang kondushif disaat maupun pasca Pilwana di kelima nagari dalam wilayah hukum Polres Sijunjung.

“Nah, untuk itu diminta agar para perwira cek dan kontrol anggotanya yang melaksanakan pengamanan terutama bagi para personel yang terlibat dalam pengaman TPS. Jangan ada yang meninggalkan tempatnya, diharapkan pada satuan Sat Intelkam petakan terhadap massa/kelompok yang bikin rusuh dan selalu memonitor kerawanan di lapangan,” ingat Kapolres.

Tak hanya Polres, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga menerjunkan personilnya dalam Pilwana serenrak tersebut. “Dalam pengamanan H-1 dan dipelaksanaan Pilwana kami menurunkan 60 personil. Malam ini anggota kita sudah bermalam di nagari yang menggadakan Pilwana tersebut,” ujar Kepala Dinas Satpol PP & Damkar Sijunjung, Mashariyanto, Selasa (5/12/2017) kepada Jurnal Sumbar.

Kepala Dinas PMN Sijunjung, Drs. Haji Syukri Syofyan, MM, pun membenarkannya. “Ya, besok (Rabu,6/12/2017-red) dilaksanakan Pilwana serentak di tiga kecamatan dalam 5 nagari,” kata Syukri kepada Jurnal Sumbar, Selasa (5/12/2017). Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.