Bedah Rumah, Ernawati Terharu Rumahnya Diresmikan Bupati

530
Bupati Hemdrajoni dampingi Ketua PKK Pessel, Hj. Lisda Rawdha potong pita persmian rumah Ernawati yang baru dibedah. Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Hujan yang turun dari pagi hingga siang tak surutkan niat Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni meresmikan pemakaian rumah Ernawati, Minggu (03/11/17).

Rumah yang baru siap dibedah tersebut terletak di kampung Lubuk Cubadak, kenagarian Pelangai Kaciak, kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ernawati terlihat terharu dengan peresmian rumahnya oleh Bupati Hendrajoni. “Tarimo kasih banyak rumah kami alah dibedah, pak,” ujarnya saat menyalami Bupati dan rombongan.

Bupati Hendrajoni didampingi Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Hj. Lisda Rawdha dalam peresmian rumah layak huni tersebut. Dan, pengguntingan pita peresmian dilakukan Lisda Rawdha.

“Kita harus bersama semua stakeholder, dalam membantu rumah tidak layak huni yang ada di Pesisir Selatan, tidak cukup Pemkab saja, semua harus berpatisipasi,” harap Hendrajoni.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Emad A Hamdan, pimpinam Saleema Foundation dan beberapa kepala OPD.

Seperti diketahui, Saleema Fondation akan membantu bedah rumah tidak layak huni di Pesisir Selatan. Selain itu, juga akan digelontorkan bantuan modal dan sarana prasarana usaha masyarakat bersangkutan. Rega Desfinal