Bersepeda ke Polsek-Polsek, Cara Kapolres Imran Amir Tingkatkan Keamanan di Sijunjung

270

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak ada kata libur. Kerja dan kerja. Yang penting aman, terkendali dan kondhushif. Untuk membuat situasi kondhushif dan aman itu pun banyak cara dilakukan.

Tak percaya? Lihat saja apa yang dilakukan jajaran Polres Sijunjung di bawah komando Kapolres AKBP. H. Imran Amir, SIK, MH. Selasa (26/12/2017) Kapolres Sijunjung silaturrahmi dengan Forkopimca Kototujuh dan pada Sabtu (23/12/2017) sebelumnya hal yang sama dilakukannya di wilayah hukum Polsek Lubuktarok.

Selasa dan Sabtu di hari dan tanggal bebeda itu, Imran Amir bersama rombongan bersilaturrahmi dan mengayuh sepeda ke Polsek Kototujuh tempat AKP. Suyanto, SH dan ke Polsek Lubuktarok tempat Iptu. Polisi Syafruddin Arief, dengan mengayuh sepeda untuk silaturahmi dengan Forkopincam di kedua wilayah hukum polsek tersebut untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Tentu saja kedatangan tim sepeda santai tim gowes Polres Sijunjung itu disambut secara meriah di kedua Poksek itu. Apalagi yang datang adalah sang komandan.

Di Kecamatan Kototujuh Kapolres Sijunjung beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Koto VII beserta anggota. Begitu juga di Lubuktarok, Imran Amir dan rombongan juga disambut Iptu Polisi Syafruddin Arief dan anggota.

Di Kototujuh itu, hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, SIK, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, dr. Ny. Yolla Giovanna Imran beserta rombongan, Wakapolres Sijunjung Kompol, H. Siregar serta PJU Polres Sijunjung, Forkopimca Kecamatan Kototujuh, Ketua Bhayangkari Ranting Kototujuh, Ny. Suyanto dan Bhayangkari Kototujuh serta Anggota Polres Sijunjung dan anggota Polsek Kototujuh juga hadir.

Kegiatan olahraga dan silaturahmi dilakukan jajaran Polres Sijunjung di Kototujuh itu dengan rute, start yang dilalui sepeda santai Polres Sijunjung – Simpang Adinegoro – Simpang Muaro Bodi – Simpang Simancung – Tanjung Ampalu – Finis di Mapolsek Kototujuh.

Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama dan bincang-bincang Kapolres Sijunjung dengan Forkopimca Kecamaran Kototujuh dan dilanjutkan dengan acara hiburan Orgen Tunggal Polres Sijunjung.

Kapolsek Koto VII AKP Suyanto, SH, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sijunjung beserta rombongan. “Kami keluarga besar Polsek Kototujuh mengucapkan selamat datang di Polsek Kototujuh kepada bapak kapolres dan rombongan,” ujar AKP Suyanto.

Untuk diketahui, cara itu merupakan bentuk silaturrahmi Kapolres Sijunjung sambil berolahraga menikmati liburan akhir tahun di wilayah hukum Polres Sijunjung.

“Walaupun kita dalam situasi siaga Operasi Lilin, kita tetap semangat berolahraga sambil memantau situasi wilayah hukum,” kara AKBP. Imran Amir saat menyampaikan sambutannya selaku Kapolres Sijunjung. Saptarius