Blusukan dan Berbagi, Cara Polsek Tanjung Gadang Jalin Silaturahmi

287

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya menganyomi dan melindungi serta membina masyarakat untuk menjaga Kamtibmas. Tapi berbagai cara pun dilakukan, baik mengolahragakan masyarakat dan memasyarakat olahraga. Bahkan menyantuni warga pun dilakukan.

Setidaknya itu salah satu cara Polri di Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumbar. Tak percaya? Lihat saja ke wilayah hukum Polsek Tanjung Gadang. Sukses membina olahraga, Polsek Tanjung Gadang dibawa pimpinan Kapolsek Iptu Polisi Beza Mendrofa, SH pun menyambangi warganya dengan cara blusuk untuk menjalin silaturrahmi memberikan bantuan pada warga kurang mampu.

Setidaknya, blusukan ala jajaran Polres Sijunjung dari sektor polisi Tanjung Gadang itu berlangsung Rabu (27/12/2017) siang sekitar pukul 14.30 WIB bertempat di Kenagarian Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabuoatwn Sijunjung.

Blusukan kegiatan sosial ala Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Polisi Beza Mendrofa, SH itu, yakni berupa memberikan bantuan baju bekas layak pakai kepada masyarakat yang kurang mampu di Kenagarian Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang.

Dalam kegiatan blusukan Mendrofa itu, ia didampingi oleh Kanit Intel Polsek Tanjung Gadang, Bripka Fauzi Remon dan Bhabinkamtibmas Nagari Taratak Baru, Brigadir Wem Chester serta didampingi oleh Wali Nagari Taratak Baru Man Kasbi berserta Staf.

Dihadapan warga yang disantuninya itu, Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Beza Mendrofa, SH menyampaikan kepada penerima bantuan bahwa adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polsek Tanjung Gadang kepada warga masyarakat untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pemberian bantuan itu merupakan bentuk rasa syukur personil Polsek Tanjung Gadang yang selama tahun 2017 ini diberikan berkah yang berlimpah dari Tuhan YME,” katanya kepada Jurnal Sumbar, Rabu (27/12/2017) malam melalui WhatAppsnya.

Disebutkannya, Pakaian Bekas Layak Pakai tersebut bersumber dari sumbangan seluruh keluarga besar personil Polsek Tanjung Gadang. Adapun warga yang menerima santunan pakaian itu, Nurbai, 57 tahun warga Jorong Koto Taratak Baru, Hamza, 48 tahun, warga Jorong Koto Taratak Baru, Jamilus, 54 tahun warga Jorong Koto Ranah, Tayir/Nurjaini, 73/69 tahun warga Jorong Ranah Palam, dan Don Firdaus, 42 tahun warga Jorong Ranah Palam Nagari Taratak Baru.

Tak hanya itu, blusukan Kapolsek Tanjung Gadang itu juga menyambangi salah satu keluarga yang anaknya mengalami cacat fisik sejak lahir, yakni tidak memiliki kedua tangan dan kaki. Dia adalah Faivi Triana Putri, 2 tahun anak dari Harli Mailina dan Afriandi warga Jorong Ranah Palam Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang.

Wali Nagari Taratak Baru, Man Kasbi, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Tanjung Gadang berupa baju bekas layak pakai kepada masyarakat yang kurang mampu di kenagarian Taratak Baru.

Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (27/12/2017) malam, mengaku bangga atas kerja nyata anggotanya dalam mengayomi dan melindungi masyarakat. “Tak hanya mengayomi dan melindungi, menyatuni warga kurang mampu adalah amal ibadah,” ucap Imran Amir bangga. Saptarius