Bupati Sijunjung akan Evaluasi Pejabat yang Tak Paham dengan Tugas

344

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan pejabat eselon II dan III serta para walinagari di lingkungan Pemkab Sijunjung, Senin (4/12/2017) pagi mengikuti rapar koordinasi (Rakor) para pejabat bereselon.

Rakor yang membahas berbagai pelaksanaan pekerjaan tahun 2017 itu pun tak luput dari berbagai keritikan. Bahkan diduga ada pejabat yang tak paham dengan tugasnya.

Hal itu pun tak dipungkiri Bupati Yuswir Arifin. Kepada Jurnal Sumbar, Senin (4/12/2017) siang, ia tak menapiknya. “Kalau ada pejabat yang tak paham dengan tugasnya itu sangat susah dan itu perlu dievaluasi,” tegas Bupati Yuswir Arifin.

“Seharusnya eselon dua tidak terlalu berharap yang ngerjakan tugas hanya eselon III dan jangan pula selalu berharap pada staf yang mengerjakan tugas. Mana yang bisa dikerjakan ya kerjakan,” tegas bupati.

Bahkan Wabup Sijunjung, Arrival Boy, juga mengakui ada pejabat yang kurang paham dengan tupoksi pekerjaan dan tugasnya.

Tak hanya itu, Wabup malah mengakui ada pejabat yang dipanggilnya lantaran dianrara pejabat itu merasa kurang nyaman ditempat tugasnya. Setelah diselidiki, rupanya ada yang jenuh dilingkungan ia bekerja. Tak heran jika kemudian Bupati Yuswir Arifin pun bakal melakukan evaluasi terhadap para pembantunya dilingkungan Pemkab Sijunjung.

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan secara gemblang pun melaporkan eksposenya tentang program 2017 dan program 2018. Andi Humas/Saptarius