Ciptakan Tertib Lalulintas, Satlantas Polres dan Dishub Sawahlunto Gelar Operasi Lilin 2017

459

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Untuk menciptakan kondisi tertib berlalulintas bagi angkutan umum penumpang dan barang Satuan Lalulintas Polres Sawahlunto dan Dinas Perhubungan Kota Sawahlunto menggelar operasi (Ops) Lilin (Lalulintas) 2017.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi untuk Ops Lilin 2017. Dalam Ops Lilin 2017, Satlantas Polres Sawahlunto bersama dengan Dishub Kota Sawahlunto,” kata Kasat Lantas Polres Sawahlunto, Sumbar, melalui Kanit Patroli Satlantas Polres Kota Sawahlunto, Ipda Polisi Ade Saputra, SH kepada Jurnal Sumbar, Selasa (12/12/2017).

Ops Lilin 2017 yang dilakukan Satlantas Polres dan Dishub Kota Sawahlunto, berupa pemeriksaan kelengkapan kendaraan. Mulai dari SIM, STNK, dan Kir. “Kelengkapan lainnya, seperti rem, lampu utama, lampu sen apakah masih berfungsi atau tidak juga bagian dari pemeriksaan,” jelas perwira muda yang merakyat itu.

Selama Ops Lilin sepanjang Selasa (12/12/2017), tim Ops Lilin Satlantas Polres dan Dishub Kota Sawahlunto tak menemukan adanya pelanggaran.

“Alhamdulillah, selama Ops Lilin hari ini (Selasa,12/12/2017), kenderaan yang diperiksa lengkap surat-surat dan kelengkapan lainnya. Yang jelas Ops Lilin ini dilaksanakan demi membuat kenyamanan masyarakat pengguna angkutan umum,” terang Ade yang juga dekat dengan para awak media ini dengan ramah.

Hebatnya lagi, Polres dan Dishub Kota Sawahlunto juga akan bekerjasama dengan pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk memeriksa urine para sopir angkutan kota dalam propinsi (AKDP), dan Angkutan pedesaan (Angdes). “Rencana kita juga mau kerjasama dengan BNN untuk tes urine para sopir AKDP dan Angdes dan kini sedang dalam pembahasan,” tambah Ade. Saptarius