Di Gedung Pancasila, Besok Bupati Yuswir Arifin Lantik Lima Walinagari

175

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jika tidak ada aral melintang, Kamis (28/12/2017) tiga hari jelang akhir tahun, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin akan melantik 5 waligari yang ada di tiga kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung.

Prosesi pelantikan ke- walinagari itu, direncanakan dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Pelantikan ke5 walinagari tersebut merupakan akhir dari proses Pilwana (pemilihan walinagari) di tiga kecamatan dalam Kabupaten Sujunjung, Sumbar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“In sha Allah prosesi pelantikan 5 walinagari terpilih itu dilaksanak bupati pada Kamis (28/12/2017) besok,” kata Kepala Dinas PMN Sijunjung, Drs Haji Syukri Syofyan, MM didampingi Sekretaris DPMN Sijunjung, Khamsiardi kepada Jurnal Sumbar, Rabu (27/12/2017) siang.

Disebutkannya, kelima walinagari yang akan dilantik itu, terdiri dari ; Asrial Walinagari Aie Angek (Kecamatan Sijunjung), Syafri Walinagari Kamang dan Nofrizal Walinagari Sungailansek (Kecamatan Kamangbaru) serta Pendi Yusman Walinagari Kotobaru dan Benny Putra Walinagari Kototuo (Kecamatan IV Nagari).

“Pelantikannya dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung,” terang Syukri.

Sekedar catatan, bahwa proses Pilwana yang dilaksanakan pada Rabu (6/12/2017) tiga pekan lalu, prosesnya berjalan sukses dan lancar. Ketika itu ribuan warga di 5 nagari dalam 3 kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung, Sumbar, menentukan hak pilihnya pada Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak di daerah itu. Saptarius