Di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Persiapan Tabliq Akbar Ustadz Abdul Somad Sudah 100 Persen

607

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan umat Islam dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar, bahkan dari daerah propinsi tetangga, seperti Muarobungo, Tebo, Merangin Jambi serta dari Kuantan Sagigi dan Kampar, Riau, sejak pukul 15.15 WIB sudah berdatangan ke Muaro Sijunjung.

Sepanjang siang jalan dari dan ke Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung pun sudah diseterilkan. Sejumlah tenda milik BPBD di depan masjid pun sudah berdiri dengan megah.

Tak hanya itu, sejumlah layar infokus untuk menyaksikan ustadz Somad bertablig pun sudah terpasang. Sejumlah mobil patroli termasuk alat pemblokir polisi dari Polres Sijunjung sudah terpasang. Jalan menuju tempat ustadz Somad itu semua sudah seteril dan aman.

Sejumlah sniper (penembak jitu) di lokasi khusus pun sudah ditempatkan. Ratusan personil polisi dari Polres Sijunjung sejak pagi hingga kini sudah mengikuti SOP sesuai petunjuk Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH.

Selain Polri dan TNI, satu Pleton Kesbangpol Kabupaten Sijunjung, satu Pleton Satpol PP, dan satu Pleton Dishub juga ikut mengamankan proses tablig akbar sang ustadz Abdul Somad. Sejumlah personil intel Polres Sijunjung pun mulai berseleweran termasuk satuan Lalulintas pun sejak pagi sudah menseterilkan jalan menuju Masjid Istiqlal.

Tak hanya itu, satu pleton personel gabungan Polsek sejajaran Polres Sijunjung, satu pleton personel staf Polres Sijunjung, satu pleton personel pleton Dalmas Polres Sijunjung juga sudah di siagakan menyambut kedatangan ustadz Somad. Pengamanan ustadz Somad di Kabupaten Sijunjung benar-benar berlapis layak seorang raja. Pengamanan yang disiapankan Polres Sijunjung patut dapat apresesiasi.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, SIK, MH menyebutkan, personel yang terlibat dalam pengamanan agar memahami SOP yang telah diatur agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan dilapangan.

“Personel yang melakuakan pengamanan agar selalu saling berkumunikasi dengan unsur yang terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata kapolres yang juga menjamin keamanan ustadz Somad selama berada di wilayah hukum Polres Sijunjung. Saptarius