Di Pantai Sumedang, Takbiq Akbar Maulid Nabi Dimeriahkan dengan Makan Bajamba

616
Ustad Emad A Hamdan didampingi Ustad Agus Idwar Jumadhi menyampaikan tausyiahnya di hadapan ribuan jamaah BKMT Pesisir Selatan di Taman Wisata Nyiur Melambai, Sumedang. Enye

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Pesisir Selatan mengadakan Tabligh Akbar di Pantai Sumedang, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Minggu (03/12-2017).

Dakwah dan tausyiah disampaikan oleh Dr. Emad A Hamdan, pemimpin komonitas muslim Amerika Serikat bersama ustad Agus Idwar Jumadhi. Sebelumnya juga disemarakan dengan hiburan oleh artis senior Hidayati Leman atau Ida Leman.

Ribuan jamaah BKMT antusias ikuti tablig akbar. Enye

Ketua BKMT Pessel, Hj. Lisda Rawda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan keagamaan tingkat kabupaten akan terus digilir ke setiap kecamatan. “Tidak lagi terpusat di Painan sebagai ibukota kabupaten,” tegasnya. “Dan, Tabliq Akbar ini dimaksudkan untuk mendorong masyatakat terus meningkatkan akhlak dan akidahnya,” jelasnya.

Bupati Hendrajoni menyampaikan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017, masyarakat diajak mengaktualisasikan suritauladan Rasulullah dalam kehidupan berbangsa, demi terwujudnya Pesisir Selatan yang maju dan sejahtera.

Makan Bajamba. Enye

“Kedepan, kita minta pemerintah nagari juga menganggarkan dana untuk kegiatan keagamaan,” pinta Hendrajoni. “Keluarga harus dibentengi dengan ilmu agama, dan pemerintah nagari harus memfasilitasinya dengan dana,” tambahnya.

Dalam tausyiahnya, Ustad Emad A Hamdan yang diterjemahkan Ustad Agus Idwar Jumadhi menekankan pentingnya mempelajari Alquran dan Hadist. “Mari kita raih hidayah Allah,” ajaknya. “Petunjuk Allah itu ada di Alquran,” tambahnya. “Dan, orang yang mendapat hidayah adalah orang yang bertaqwa,” jelasnya.

Tablig Akbar yang dihadiri oleh ribuan jamaah Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Pessel itu ditutup dengan acara Makan Bajamba. Bupati Hendrajoni yang didampingi unsur Forkompinda dan kepala OPD itu disuguhi makan siang yang dihidangkan dengan dulang. Dan, jamaah BKMT juga ikut makan bersama di taman wisata nan hijau dan rindang itu. Enye