Di Sijunjung, Ribuan Jamaah Terpukau dengan Ceramah Ustadz Abdul Somad

1175

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak bisa dipungkiri. Ribuan umat Islam kabupaten/kota di Sumbar bahkan dari propinsi tetangga terbius oleh ceramah agama yang disajikan ustadz Abdul Somad dalam Tabliq Akbarnya di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar pada Rabu (20/12/2017) malam.

Meski mencapai dua jam ustadz Somad yang dielu-elukan umat Islam di Sumbar berceramah, namun ribuan tamu Alloh SWT yang datang dari berbagai pelosok Kabupaten Sijunjung dan sejumlah kabupaten/kota di Sumbar dan propinsi tetangga itu tak bosan mendengarkan pesan-pesan akhlak dan agama yang disampaikan ustadz Somad.

Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad, Lc, M.A dengan tema Islam harus bersatu itu berhasil menyedot perhatian umat Islam yang hadir. Bahkan Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung ,H. Arrival Boy, SH, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti, Sekdakab Zefnihan dan unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung hadir di acara Tabliq Akbar ustadz Somad.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Ustadz Yusron, Lc dan dilanjutkan kata sambutan dari Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. “Semoga kegiatan kita ini selalu diberkahi, trimakasi kepada ustad Somad sudah mau menyediakan waktu untuk bertausiyah di hadapan kita dan semoga melalui kesempatan ini kita dapat lebih mampu menyikapi hidup dan tausiyah yg diberikan dapat menyejukkan hati pendengarnya,” kata Bupati Yuswir Arifin ketika itu.

Dalam Tausiyah Ustad Abdul Somad, Lc, M.A, berharap jangan sampai perbedaan dalam penerapan pelaksanaan ibadah memecah belah umat muslim.

“Sebagai sesama muslim, kita harus senantiasa tolong-menolong dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, juga dalam menegakkan agama Alloh serta perbanyak bersedekah. Agama Islam ialah agama Rahmatan lil’alamin, rahmat bagi sekalian alam semesta, marilah kita berbondong bondong masuk agama Allah,” kata ustadz Somad seperti juga dirangkum Kapolsek Sijunjung, Iptu Pol Yaddi Purnama Lubis,SH.

“Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran,” jelas ustadz Somad dalam tausyiahnya itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, masyarakat bertanya, ustadz Abdul Somad menjawab kemudian ditutup dengan doa

Kegiatan yang berlangsung pukul 20.00 WIB itu selesai pukul 22.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan secara ketat oleh Personil Polres Sijunjung dan Polsek serta Personil Kodim 0310 SSD serta Satpol. PP dan Dishub Kabupaten Sijunjung. “Selama pelaksanaan situasi aman dan tertib,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan Kapolsek Sijunjung Iptu Pol Yaddi Purnama Lubis secara terpisah.

Dandim 0310 SSD Letkol Int Irfan Yusri, SP juga bangga atas pelaksanaan Tabliq Akbar ustadz Somad berjalan lancar. Begitu juga Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy dan Sekdakab Sijunjung, Zefnihan juga merasa bangga atas pelaksanaan Tabliq Akbar berjalan sukses. “Kepada semua pihak kita ucapkan terimakasih,” ucap Bupati. Saptarius