Di Sijunjung, Ribuan Umat Islam Antusias Ikuti Tabliq Akbar Ustadz Somad

536

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kendati sempat hujan, ribuan umat Islam dari kabupaten/kota di Sumbar serta dari propinsi tetangga tumpah di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung, Rabu (20/12/2017) malam menyaksikan Tabliq Akbar yang disampaikan ustadz Abdul Somad.

Sebelum ustadz Somad menyampaikan Tabliq Akbarnya, Wabup Arrival Boy sempat membawakan lagu ke-Islaman. Kemudian dilanjutkan pembacaan kalam illahi oleh ustadz Yusron salah seorang pengurus Masjid Agung Istiqlal.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang pada ustadz Somad yang bisa hadir melaksanakan Tabliq Akbar.

Menggelitik, penuh tawa dan menyejukan, ustadz Somad mengupas berbagai materi ceramah. Mulai dari persatuan dan kesatuan hingga soal organisasi Islam. “Organisasi adalah wadah, namun kita tetap satu,” kata ustad Somad.

Bahkan soal zakat, juga dikupas ustad Somad dalam Tabliq Akbarnya. Termasuk masalah sholat dan masalah kehidupan dunia akhirat juga dibahas ustadz Somad. Soal Perda menutup aurat dan soal pemerintahan juga tak luput dari kupasan ustadz Somad.

Ribuan umat Islam dari berbagai daerah itu benar-benar bangga dan senang mendengarkan Tablig Akbar yang disampaikan ustadz Somad yang juga mengupas sejarah Islam di Bumi Minangkabau. “Yang kita bawa hanya amal ibadah kita, nah untuk itu kita perkuat iman dan taqwa,” ucap ustadz Somad. Saptarius