Dikunjungi Kadis, Rumah Baca Andragogy Diharap Bisa Lebih Baik Lagi

158
Kadis Arsip dan Perpustakaan beserta rombongan di rumah baca Andragogy. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Rumah Baca Andragogi di Teluk Kasai, Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupetan Pesisir Selatan dikunjungi  Kadis dan staf Dinas Pustaka dan Arsip Daerah Kabupaten Pesisir Selatan beserta Camat Barang Kapas, Kamis (28/12/2017).

Di Rumah Baca Andragogy, Kepala Dinas Drs. Mawardi Roska memberikan arahan bagaimana mendirikan perpustakaan yang baik sehingga dapat  menarik minat baca masyarakat, termasuk manajemen pengelolaan dan lain sebagainya.

Andra, pengelola Pustaka Andragogy mengaku senang dengan adanya kunjungan tersebut. “Baru kali ini Rumah Baca yang saya kelola dikunjungi oleh kepala dinas, dan setelah lama berdiskusi dengan beliau banyak menambah ilmu pengetahuan,” ujarnya.

“Saya berharap Rumah Baca Andragogy ini terus mendapatkan pembinaan dari dinas, agar rumah baca ini menjadi lebih baik lagi,“ harapnya.

Kepala Dinas Pustaka dan Arsip Daerah Pessel, Mawardi Roska dalam kunjungan itu didampingi camat Batang Kapas, Zoni Eldo. Roska merespon baik keberadaan Rumah Baca Andragogy. Ia berharap dengan adanya rumah baca dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya sebagai pusat informasi dan ilmu pengetahuan.

”Masalah kekurangan buku nanti kita bantu,” janji Mawardi Roska.

Disamping itu, Mawardi menyampaikan, untuk meningkatkan minat baca kepada  masyarakat, pengelola harus fokus. “Ibarat sebuah gelas yang diisi, kalau belum penuh kita belum bisa keluarkan seperti yang diharapkan,” ujarnya. Rega Desfinal