Dilantik, KONI Pessel Diharap Tingkatkan Prestasi Olahraga

108

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2017-2021, Rabu (6/12/2017), dilantik secara resmi oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar, Syaiful.

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka dan penandatanganan SK.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di hotel Saga Murni, Sago, Kecamatan IV Jurai, dan dihadiri oleh Sekda Pessel, Erizon, Forkompinda serta jajaran Pengurus KONI Pemprov Sumbar dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Umum Pengurus KONI Kabupaten Pessel, Zul Akhiar dalam sambutanya mengatakan, mengajak semua cabang olahraga di daerah setempat dapat bergandengan tangan dan bahu membahu untuk menorehkan prestasi yang cemerlang bagi Kabupaten Pessel.” Sehingga membuat harum nama kabupaten yang kita cintai ini,” ajaknya.

Induk organisasi olahraga yang dipimpinnya itu selalu mendapatkan dukungan dari Pemkab Pessel dan support dari semua pihak, harapnya.

“Sehingga KONI Pessel dapat semakin besar. Karena dalam organisasi bagaimana kita secara bersama-membesarkan organisasi itu sendiri, bukan untuk hidup di organisasi,” ujarnya.

Sekda Pessel, Erizon berharap, pengurus KONI Pessel yang baru dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah setempat. “Ini menjadi tugas berat bagi KONI kedepan untuk mengkoordinir Cabor-Cabor yang ada,” katanya.

Dalam kesempatan itu Erizon juga menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang system keolahragaan nasional, bahwa pemerintah bersama DPRD akan memperhatikan dana untuk KONI Kabupaten Pessel.

Dana yang diberikan pemerintah dengan tujuan untuk menggeliatnya olahraga di kabupaten Pesisir Selatan. “Untuk itu kami berharap kepada pengurus KONI yang baru dilantik benar-benar meningkatkan prestasi yang cemerlang kedepannya, majunya olahraga tentu tak lepas dari kepedulian kita bersama,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful berharap momentum pelantikan menjadi momentum penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Pessel, sehingga mampu mewujudkan Pessel hebat.

“Pelantikan kepengurusan KONI ini merupakan satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga di Pesisir Selatan,” tutupnya. Rega Desfinal