Hari Ibu, Bupati Yuswir Arifin Berharap Perempuan Selalu Mulia dan Dimuliakan

209

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ada yang tercecer di balik kisah cerita ulang tahun hari Ibu di Kabupaten Sujunjung, pada Kamis (21/12/2017) di Gedung Pancasila Muaro Sujunjung. Ada kehebohan dan kelucuan saat pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung ikut serta dalam memeriahkan hari ibu tersebut.

Bak pentas seni dan festival, bak foto model yang menampilkan busana kebaya yang dipakai para istri pejabat, dan tak kalah serunya istri Bupati Sijunjung Ny. Endra Yuswir Arifin menampilkan baju kebayanya dengan gandengan tangan bersama sang arjunanya Yuswir Arifin.

Begitu juga istri Wabup Ny. Arival Boy bak Marapulai yang bersanding di plaminan. Tak hanya itu, istri Sekdakab Sijunjung, Ny. Zefnihan beri penampilan bak foto model bujang dan gadih menampilkan busana kebaya. Lain pula dengan istri Kapolres Sujunjung Ny. Yolla Giovanna Imran Amir, ia mengucapkan salam kepada tamu yang hadir. Mereka punya gaya tersendiri di hari Ibu itu.

Tak kalah serunya, ketika Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat hari ibu dan ia pun mencium sang bidadari Ny. Endra Yuswir dengan sentuhan lembut tak terasa tertetes air matanya karena ia teringat ibunya. Haru bercampur tawa dan canda, begitulah suasana hari ibu ketika itu.

Lain pula dengan Wabup Sijunjung, Arrival Boy bersama istrinya. Ia bersama istri benar-benar terlihat menikmati peringatan hari ibu. Bak raja dan ratu, sang istri menggunakan pakaian bak pengantin dipersandingan. Heboh, dan seru itulah kisah yang tercecer di hari ibu Sijunjung ketika itu.

Keseruan pejabat bersama istrinya sendiri terjadi di hari Ibu Sijunjung saat mereka melantunkan lagu kesayangan mereka serta disaat menyuapi para istrinya.

“Perempuan itu sangat mulia,” kata Bupati Yuswir Arifin. Perempuan sebagai simbol, agar kaum laki-laki selalu memperhatikan perempuan.

Sebab tanpa ada wanita tangguh yang mendukungnya laki-laki sulit meraih kesuksesan.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, mengajak kaum perempuan ikut berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya.

“Kami mengajak semua perempuan untuk menjadi sosok mandiri, kreatif, inovatif sehingga bisa bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam pembangunan di Kabupaten Sijunjung,” kata Yuswir Arifin ketika itu.

Peringatan hari ibu juga diisi dengan pemberian pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan memeriahkan hari ibu. Saptarius