HUT Kota Sawahlunto, Menkes Ajak Ninik Mamak Sosialisasikan Budaya Hidup Sehat

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Sawahlunto ke-129 berlangsung meriah. Apalagi perayaannya dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F. Moeloek yang disambut dengan tari Pasambahan.

Penyambutan orang pertama di Kemenkes yang didampingi Walikota Ali Yusuf itu berlangsung pada Jumat (1/12/2017) pagi di Lapangan Segitiga.

Bahkan saat prosesi makan Bajamba puncak peringatan HUT Kota Sawahlunto ke 129, seperti dirilis Humas Pemko Sawahlunto, Mentri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila F Moeloek memberi apresiasi atas berbagai program dan prestasi yang telah diraih Kota Sawahlunto.

PERANTAU SIJUNJUNG

Menkes RI berpesan agar Sawahlunto tidak berhenti untuk terus meningkatkan kemajuan, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Karena masyarakat yang sehat akan mendukung peningkatan produktifitas ekonomi.

Ia juga berpesan kepada ninik mamak di kota ini untuk meningkatkan peran mengajak masyarakat membudayakan hidup sehat.

Sehari sebelum mengikuti makan Bajamba Menteri melakukan kunjungan ke Pasar Songket Muaro Kalaban, Puskesmas Sungai Durian, ziarah ke makam M. Yamin, dan naik kereta uap Mak Itam.

Perayaan HUT Kota Sawahlunto 2017 cukup meriah terutama saat penyambutan Menkes RI secara adat. Delvia STR

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.