Ipermas Siguntur Pessel Galang Dana Untuk Palestina

375

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Siguntur (Ipermas), Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi bela Palestina pada siang menjelang sore tadi, Selasa (26/12). Puluhan anggota Ipermas berdiri di pinggir jalan raya mengumpulkan sumbangan. Mereka berkonsentrasi di Rest Area perbatasan Kota Padang-Pesisir Selatan.

Koordinator kegiatan aksi bela Palestina Robi Binur menjelaskan bahwa aksi tersebut bermula dari ide ketua PKK Pesisir Selatan yang mengajak seluruh komponen, khususnya kalangan pemuda dan pelajar untuk terlibat aktif dalam membantu rakyat Palestina dalam bentuk moral dan kalau bisa sekaligus dengan materil.

“Pekan lalu gerakan ini di tingkat kabupaten telah dimulai. Kami di Siguntur, khususnya mahasiswa, pelajar dan pemuda juga ingin ikut berperan dan berkontribusi untuk rakyat Palestina, sekecil apapun,” terang Robi Binur.

Robi Binur juga mengatakan bahwa aksi yang digelar pemuda dan kalangan pelajar Siguntur itu merupakan keterpanggilan atas tragedi kemanusian yang menimpa saudara mereka di Palestina. Untuk itu pula komunitas intelektual disana turun ke jalan menggelar aksi.

“Kami hanya ingin sedikit berbagi dan membantu rakyat Palestina dalam bentu dukungan moral dan menggalang dana untuk dikirimkan kesana,” jelas dia.

Robi menuturkan bahwa aksi tersebut akan digelar hingga besok hari dan puncaknya akan digelar serentak pada Jumat depan di Painan.

“Insya Allah Bapak Bupati Pessel dan Ibu bupati juga akan ikut serta memberikan dukungan moril dan materil,” ucap pemuda yang cukup aktif ini.

Hari tadi, lanjut Robi Ipermas berhasil mengumpulkan dana hampir dua juta dari para pengguna jalan yang melewati ruas jalan Padang-Painan dan masyarakat sekitar.

“mudah-mudahan besok akan bertambah dan meningkat dari perolehan siang tadi,” harap dia. Jefri