Jadi Ketum PWI, Atal Siap Gantikan Margiono

195
Atal S Depari (net)
JURNAL SUMBAR | Lampung – Wartawan senior Atal S Depari menyatakan siap menggantikan Margiono sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). “Saya siap,” tegas Atal di Bandarlampung, Rabu (20/12/17).
Atal yang kini menjabat Ketua Bidang Daerah PWI pusat mengaku dorongan untuk menjadi ketua umum PWI pertama kali diusulkan oleh Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian.

Namun, dorongan itu memeroleh sambutan dari sejumlah pengurus PWI dari berbagai daerah.

Menurut Atal, dorongan itu bukan hanya sejumlah pengurus di Sumatera, tetapi juga muncul dari pengurus PWI di beberapa daerah di Jawa.

“Banyak pengurus PWI di daerah itu adik-adik saya. Kalau mereka mendorong saya maju, ya, saya harus siap,” ujar mantan Ketua SIWO PWI pusat itu.

Menurut Atal, pelaksanaan Kongres PWI akan digelar sekitar Juni atau Juli 2018. Sedang masa jabatan ketua umum PWI, Margiono pada Oktober 2018.

Namun, majunya Margiono dalam pemilihan Bupati Tulungagung, Jawa Timur, mengharuskan yang bersangkutan mundur dari jabatannya sejak ditetapkan sebagai calon bupati sekitar Januari 2018.

Karena itu, kata Atal, harus ada pelaksana tugas (plt) ketua umum PWI sampai terpilih ketua definitif hasil kongres.DBS/Pakho-RMOL Lampung