Jelang Pilkada Sawahlunto 2018, Arus Dukungan Deri Asta-Zohirin Kian Ramai

988

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto –
Arus gelombang masyarakat untuk mendukung bakal calon Walikota-Wakil Walikota Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat, Deri Asta-Zohirin Sayuti semakin menggila.

Terbukti, Senen, (25/12/2017 ) di Pasarsore, Muarokalaban, antusiasnya masyarakat Muarokalaban yang didominasi kaum ibu ibu dan generasi muda notabene pemilih pemula melihat figur terkuat pemimpin Kota Sawahlunto itu memadati arena.

Mereka melihat dari dekat calon walikota yang akan memimpin Sawahlunto. Selain tampan, sopan dan ramah juga berkharisma, Deri Asta, ditompang wakilnya Zohirin Sayuti yang kebapakan sarat pengalaman di biokrasi sebagai mantan Sekdako Sawahlunto dinilai pantas dan tepat pimpin kota arang itu.

Masyarakat muarakalaban begitu khidmat mendengarkan visi dan misi pasangan yang akan diusung PAN, PPP, Nasdem dan Perindo terutama program ekonomi kerakyatan, pendidikan krsehatan dan parawisata.

Menurut Tim DERAZ julukan pasangan Deri Asta- Zohirin, Syafri, Eriyon Ridwan dan Henda Yudaha, enyebutkan, undangan disebarkan hanya 250 orang. “Namun yang datang membludak, ditaksir lebih 600 orang,” jelasnya.

“Secara implisit masyarakat berbondong bondong datang ke lokasi ini karena rakyat ingin mengadakan perubahan kepemimpinan kota Sawahlunto bersama Deri Zohirin, Semoga Allah mengabulkan niat kami bahwa 2018 nanti Walikota Wakil Walikotanya Deri -Zohirin,” pungkas mereka penuh optimis. Eryanto Melsi Sutan Mudo