Keren, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lubuktarok Kompak Ayomi Masyarakat

314

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke seluruh jajaran Polri untuk saling bahu membahu dalam mengayomi masyarakat bersama TNI, terbukti sudah.

Tak percaya, lihat saja di Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumbar. Antara anggota Polsek dengan anggota Koramil 02 Kodim 0310 SSD, saling bahu membahu membina dan mengayomi masyarakat di daerah tersebut.

Setidaknya itu dilaksanakan Brigadir Randi anggota Bhabinkamtibmas dan Babinnsa Sertu Rahmad dari Koramil 02 Kodim 0310 SSD Sijunjung. Setiap ke jorong-jorong dan nagari, mereka terlihat kompak.

Tak heran Kapolsel Lubuktarok, Iptu Syafruddin Arief,SH, merasa bangga atas kekompakan anak buahnya saling bekerjasama dalam mengayomi masyarakat.

“Memang seperti itulah yang kita inginkankan. Polisi dan TNI itu sama untuk mengayom dan membangun negeri bersama masyarakat. Karena Polri dan TNI juga berasal dari masyarakat,” kata Kapolsek Lubuktarok, Iptu Pol Syafruddin Arief,SH kepada Jurnal Sumbar, Selasa (12/12/2017).

“Ya, kami kan sama-sama abdi masyarakat, jadi wajarlah saling kompak dan saling bahu membahu dalam mengayomi dan melindungi masyarakat, dan mambangun pun secara bersama dengan masyarakat terutama dalam menciptakan kamtibmas yang kondushif dan aman,” kata Randi dan dan Rahmad. Saptarius