Kodim 0310 SSD Pam Natal Bersama Polres Sawahlunto dan Sijunjung

231

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Untuk menciptakan rasa aman dalam perayaan Natal bagi umat Kristiani di Kota Sawahlunto dan Sijunjung, jajaran Kodim 0310 gelar pengamanan (Pam) bersama jajaran Polres Sawahlunto dan Sijunjung.

“Pengamanan bersama ini dilakukan guna menciptakan rasa aman bagi warga yang merayakan hari Natal di tahun 2017 ini,” kata Dandim 0310/SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya), Letkol Inf Irfan Yusri, SP kepada Jurnal Sumbar, Senin (25/12/2017) melalui What Appsnya.

Disebutkannya, selama proses Natal hingga berita ini tayang kondisi dan situasi diwilayah hukum yang dipimpinnya berjalan aman dan terkendali.

Begitu juga Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, dan Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni, SIK, MH, juga menyebutkan situasi dan kondisi diwilayah hukumnya aman.

Disetiap persimpangan, seperti di Tanjungampalu, situasinya berjalan sukses dan lancar. Begitu juga di Simpang Tanahbadantuang dan Muarokalaban juga terpantau aman dan terkendali.

Begitu juga saat umat Kristiani menjalankan ibadah di Gereja Santa Barbara, Sawah Lunto juga berjalan aman dan lancar.

Dilaporkan kegiatan Jemaat yang melaksanakannya Ibadah di gereja itu mencapai sekitar 150 jemaat. Ibadah itu di Pimpin Pendeta Manurung. Begitu juga sebelum Natal, situasi di Gereja itu terpantau aman dengan kerukunan beribadah cukup tinggi. Raysa/Delvia