Lantik Empat Pejabat Eselon II, Gubernur Irwan Prayitno Minta Pejabat Sering ke Lapangan

927

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat, H. Irwan Prayitno melantik empat pejabat eselon II di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran, Jumat,(22/12/2017).

Adapun empat pejabat eselon II yang dilantik masing-masing Yulitar SH jabatan lama Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan dilantik jadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar. Ir. Siti Aisyah, MSi jadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar.

Selanjutnya, Drs. Herzadi L jabatan lama Kepala Bidang usaha Ekonomi Masyarakat SDA dan TTG Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar jadi Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar. Dan, Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si jabatan lama Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar jadi Kepala Biro Pemerintahan.

Acara pelantikan empat pejabat eselon II itu dihadiri Sekda Sumbar Ali Asmar serta seluruh kepala SKPD dalam lingkup pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik, dimulai Gubernur Irwan Prayitno kemudian disusul Sekda Sumbar dan sejumlah Kepala SKPD yang hadir dan para undangan lainnya.

Gubernur Sumatera Barat, Prof. H. Irwan Prayitno mengatakan, untuk pejabat eselon II yang baru dilantik agar bekerja sesuai tupoksi, ikuti aturan dan program serta berkinerja yang baik.

“Insya Allah, kalau semua dikerjakan sesuai dengan aturan, maka akan sukses menjalankan jabatan tersebut,” ujar Irwan Prayitno

Menurut Irwan, pergantian pejabat hanya dilakukan terhadap dua hal; karena kinerja atau pensiun. Kinerja dinilai dari laporan audit BPK, Inpektorat dan target kinerja. Kalau kinerja tidak tercapai dan atau laporan audit BPK dan Inspektorat jelek, akan dilakukan mutasi. Pelantikan hari ini adalah mengisi jabatan yang kosong, karena pejabat sebelumnya pensiun dan mutasi ke jabatan lain.

Ditambahkan Irwan, pejabat eselon II untuk dapat bekerja on the track. Kinerja menjadi ukuran yang dinilai pada keberhasilan untuk SKPD di Provinsi Sumbar.

Irwan Prayitno mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. ”Pejabat diminta untuk rajin turun ke lapangan, karena semua keputusan berdasarkan fakta dan nyata di lapangan, sekaligus dapat menyerap aspirasi masyarakat,” pintanya.

Gubernur juga berpesan kepada seluruh pejabat yang hadir, bahwa jabatan itu bukan tempat bahagia. Jabatan adalah amanah dengan berbagai tanggungjawab yang menyertainya. Namun jabatan kalau dijalankan dengan baik, maka jabatan adalah ladang amal untuk kita ke sorga. Jabatan juga bisa jadi neraka, jika menjalankannya tanpa agama. Rilis