Lantik Lima Walinagari, Bupati Yuswir Arifin Minta Walinagari Laksanakan Tugas dengan Baik

308
Bupati Yuswir Arifin lantik lima walinagari di tiga kecamatan. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo melantik lima walinagari di tiga kecamatan, Kamis (28/12-2017). Prosesi pelantikan yang digelar di Gedung Pancasila Muaro itu berjalan sukses dan lancar.

Sambutan Kadis PMN Drs H. Syukri Syofyan. Ist.

Tak hanya itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin, SPd juga melantik lima Ketua TP PKK Nagari tersebut.

Penandatangan berita acara pelantikan. Ist

Prosesi pelantikan ke-5 walinagari itu dihadiri unsur Forkopimda, OPD, camat dan Forkopincam di tiga kecamatan (Sijunjung, IV Nagari dan Kamangbaru) serta para walinagari dan TP PKK nagari dan Kepala Jorong serta TP PKK Jorong di tiga kecamatan itu juga hadir.

Pelantikan kelima walinagari tersebut merupakan akhir dari proses Pilwana (pemilihan walinagari) di tiga kecamatan dalam Kabupaten Sujunjung, Sumbar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pemasangan tanda jabatan. Ist.

Kadis PMN Sijunjung, Drs. H. Syukri Syofyan menyebutkan, Pilwana itu memilih Walinagari periode 2017-2022, dan Pilwana itu diakhiri dengan pelantikan walinagari pada Kamis (28/12/2017) dilakukan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

“Alhamdulillah prosesi pelantikan lima walinagari terpilih yang dilaksanakan bupati pada Kamis (28/12/2017) siang tadi berjalan sukses dan lancar,” kata Kepala Dinas PMN Sijunjung, Drs H. Syukri Syofyan, MM dan Sekretaris DPMN Sijunjung, Khamsiardi kepada Jurnal Sumbar, Kamis (28/12/2017) siang secara terpisah.

Pelantikan Ketua TP PKK Nagari. Ist.

Disebutkannya, kelima walinagari yang dilantik itu yaitu Asrial Walinagari Aie Angek (Kecamatan Sijunjung), Syafri, Sos, Walinagari Kamang dan Nofrizal Walinagari Sungailansek (Kecamatan Kamangbaru) serta Pendri Yusman Walinagari Kotobaru dan Benny Putra Walinagari Kototuo (Kecamatan IV Nagari).

Bupati Sijunjung, Drs. H.Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo dalam sambutannya mengucupkan selamat pada kelima walinagari yang dilantik. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada walinagari sebelumnya yang telah melaksanakan pengabdiannya.

Bupati beserta Forkompinda dan kepala OPD. Ist.

Bupati Yuswir Arifin minta kelima walinagari dilantik itu supaya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Begitu juga Ketua TP PKK Ny. Endra Yuswir juga mengucapkan terimakasih kepada TP PKK nagari yang lama serta mengucapkan selamat pada TP PKK Nagari yang baru dan berharap bisa mengemban tugas sebagai TP PKK Nagari.

Hebatnya, pelantikan kelima walinagari itu dibanjiri pengunjung yang datang dari bebagai jorong di tiga kecamatan itu. Saking tak muatnya di dalam gedung, terpaksa sebagian pengunjung memantau dari luar.

Walinagari yang dilantik. Ist.

Sekedar catatan, bahwa proses Pilwana yang dilaksanakan pada Rabu (6/12/2017) tiga pekan lalu, prosesnya berjalan sukses dan lancar. Ketika itu ribuan warga di 5 nagari dalam tiga kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung, Sumbar, menentukan hak pilihnya pada Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak di daerah itu. Advetorial/Saptarius