Liburan, PKK Pessel Gelar Sunatan Massal

445

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Menyambut liburan, PKK Kabupaten Pesisir Selatan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang menggelar khitanan massal di Kenagarian Barung-barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Sabtu (23/12).

Khitanan tersebut tanpa dipungut biaya.
Koordinator kegiatan Irwando menyampaikan, ada sekitar 70 orang anak yang ikut dalam sunatan masal tersebut. Ke 70 anak itu tersebut tersebar di beberapa kenagarian yang ada di Kecamatan XI Koto Tarusan.

“Ada sekitar 70 orang anak yang disunat tadi yang berasal dari berbagai nagari di kecamatan Tarusan. Dan sunatan itu tanpa dipungut biaya,” ucap Irwando ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu sore (23/12).

Irwando melanjutkan, selain dipungut biaya, peserta sunatan masal itu juga dilengkapi kain sarung oleh panitia.
“Peserta juga dilengkapi kain sarung. Tadi diberikan langsung oleh ketua PKK, ibu Lisda,” lanjut kapalo kampuang Pasar, Barung-Barung Balantai ini.

Ketua PKK Pesisir Selatan menyebut bahwa khitanan masal itu merupakan program tahunan PKK untuk menyambut musim liburan bagi kalangan pelajar.
“Tahun lalu juga kita gelar kegiatan serupa. Kita berencana menggelar sunatan masal ini tiap tahun di daerah berbeda,” terang Lisda. Jefri