Menangkan Pileg 2019, Nasdem Dharmasraya akan Rebut Hati Rakyat

416

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya —- Memasuki tahun politik, persaingan menuju gedung wakil rakyat bakal semakin sengit. Adu strategi dan lomba menyusun program bakal jadi tontonan menarik bagi masyarakat.

Partai yang akan memenangkan Pemilu 2019 adalah partai yang mampu merebut hati para pemilih. Itulah sebabnya para pentolan Partai Nasdem Kabupaten Dharmasraya tidak ingin melewatkan tahun politik untuk merebut hati rakyat.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Dharmasraya, Hengki Purnanda, SH dalam sebuah wawancara dengan Budi Waluyo mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan tahun politik dengan bekerja sebaik mungkin. Disamping terus menggenjot kinerja Fraksi Nasdem di DPRD, Hengki juga memaksimalkan bantuan yang mengalir dari Partai Nasdem kepada masyarakat.

“Untuk Dharmasraya, Fungsionaris Partai Nasdem H. Endre Syaiful telah memprioritaskan bantuannya untuk Dharmasraya. Ini akan kita maksimalkan,” kata Hengki.

Selain itu, Partai Nasdem Kabupaten Dharmasraya juga sudah melakukan konsolidasi organisasi. Selain melengkapi personil untuk duduk dalam kepengurusan kecamatan dan nagari, juga membangun kekompakan antar kepengurusan serta mempertajam visi dan misi kepartaian. Dengan organisasi yang moderen, kepengurusan yang kompak dan wawasan serta visi partai yang mumpunani, akan menjadi daya tarik bagi pemilih dan calon pemilih.

Tahun politik juga dimanfaatkan oleh Partai Nasdem untuk membangun jaringan dan rekruitmen saksi. Saksi dari tingkat kabupaten, kecamatan, nagari dan TPS dipandang juga akan menentukan terhadap keselamatan suara pemilih. Pemilih dan suaranya harus bisa dijamin dari TPS sampai ke KPU pusat aman dan tidak berkurang. Oleh karena itu keberadaan saksi sangat penting.

Hengki menegaskan, bahwa yang tidak kalah pentingnya untuk memenangkan hati rakyat adalah rekruitmen calon legislatif (Caleg) di semua tingkatan, mulai dari DPRD kabupaten, provinsi sampai DPR RI. Nasdem akan merekrut Bakal Caleg yang sudah memiliki nama lantaran telah terbukti jujur, pro rakyat, disiplin dan anti korupsi. Hal itu penting agar pemilih tahu persis siapa yang akan mewakilinya di DPRD. Budi Waluyo