Menuju Sekolah Berprestasi, Puluhan Siswa MAN Sawahlunto Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

379

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Luar biasa. Puluhan siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sawahlunto, Provinsi Sumbar, Selasa (19/12/2017) mengikuti pelatihan kepemimpinan dan jurnalistik dari Dinas Perpustakaan Adinegoro, Kota Sawahlunto.

Pelatihan jurnalistik yang menghadirkan pemateri dari Kabid Pustaka Adinegoro, Kota Sawahlunto, Subandi Arpan itu dibuka secara langsung Kepala Sekolah MAN Sawahlunto, M. Yustar.

Kepala Sekolah MAN Kota Sawahlunto, M Yustar, menyebutkan, mengukuti pelatihan kepemimpinan yang dilaksankan tersebut bertujuan menciptakan siswa MAM Kota Sawahlunto yang kreatif untuk menuju Madrasah berprestasi.

Ketua panitia yang juga Pembina OSIS MAN Kota Sawahlunto, M Radhi, menyebukan, kegiatam pelatihan tersebut diharap dapat bekal ilmu bagi siswa terutama tentang kepemimpinam dan tentang kewartawanan.

Kabid Pustaka Dinas Perpustakaan Kota Sawahlunto, Subandi Arpan, dengan detil menjelaskan tentang kewartawan dan tugas wartawan, termasuk cara menulis yang baik dan benar juga disampaikan Subandi dan rumus menulis 5W+1H. Raysa