Mubes IKM Kaltim, Gubernur Irwan Prayitno Ajak Perantau Berinvestasi di Sumbar

403

JURNAL SUMBAR | Sangatta Kaltim – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno minta supaya para perantau yang sudah makmur agar menginvestasikan uangnya di kampung halaman.

Hal ini disampaikannya saat menutup Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Sangatta, Kutai Timur, Sabtu (23/12).

“Saya akan sambut dengan karpet merah untuk perantau yang mau berinvestasi di Sumbar,” ujar Gubernur IP sambil memberi contoh sejumlah perantau yang telah berinvestasi di berbagai sektor sejak dua tahun terakhir.

Ikut hadir mendampingi gubernur, Kepala Dinas Kebudayaan Taufik Effendi, Kabag Rantau Hilma dan Kabag Kerjasama Aschari Cahyaditama Biro Rantau dan Kerjasama Setdaprov Sumbar.

Ketua panitia Hendra Putra menyebutkan bahwa mubes tersebut adalah yang petama dilaksanakan. “Selama ini tiap kabupaten dan kota berdiri masing-masing saja,” katanya.

Mubes dihadiri sekitar 100 orang pengurus IKM kabupaten/kota se Kaltim. Dan berhasil terpilih H. Sudirman sebagai ketua. Rilis