Pagi Ini, Bupati Yuswir Arifin Dijawal Hadiri Rakercab Gerindra Sijunjung

212

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Direncanakan, Sabtu (23/12/2017) pagi ini pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pengukuhan Pengurus DPC Partai Gerindra Sijunjung digelar. Selain Ketua DPD Sumbar, Nasrul Abit, dikabarkan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin juga akan hadir.

“Kehadiran pak Yuswir Arifin di Rakercab dan pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra nanti sebagai kapasitas Bupati Sijunjung. Nantinya bupati juga akan memberikan kata sambutan,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Nan Putieh kepada Jurnal Sumbar Sabtu (23/12/2017) pagi melalui telepon selularnya.

Rakercab dan pengukuhan itu akan dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra, Nasrul Abit yang juga Wakil Gubenur Sumbar. Usai pembukaan dan pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra, Nasrul Abit juga akan menyampaikan pidato politik menghadapi Pemilu Presiden dan Pileg 2019.

Sebelum pembukan Rakercab, pihak panitia akan melaksanakan registrasi peserta. “Agenda Rakercab ini diawali pembacaan kalam illahi, lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, laporan panitia, pengukuhan DPC Gerindra Sijunjung dan penyerahan SK PAC dan Ranting secara simbolis. Registrasi anggota dilakukan pada pukul 08.00 WIB,” jelas Syahril Syamra.

Tak hanya itu, dalam Rakercab itu nanti, Ketua DPC Sijunjung, Syahril Syamra juga akan memyampaikan pidato politiknya target Partai Gerindra untuk merebut 6 kursi pada Pileg 2019 di Sijunjung termasuk memenangkan Pemilu Presiden RI. “Target DPC Gerindra Sijunjung rebut 6 kursi pada Pileg dan memenangkan Pemilu 2019,” tekad Syahril Syamra Ketua DPC Partai besutan Prabawo Subinto itu.

Rakercab itu akan diikuti sekitar 300 orang peserta. Rakercab itu dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro. Menurut politisi Gerindra yang juga pernah menjadi calon Bupati Sijunjung pada tahun 2000 itu, juga dilaksanakan ceramah politik tentang mewujudkan prinsip Good Governance dalam fungsi dan peran DPRD oleh Dr H Fahmiron, SH MH serta penjelasan UU No 07 tahun 2017 akan disampaikan Ketua KPUD Sijunjung selaku narasumber. Saptarius