Pelancar Tugas, Humas Setkab Sijunjung Miliki Drone Dji Phantom 4 Pro Plus Terbaru

106

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kini Bagian Humas Setkab Sijunjung memiliki Drone Dji Phantom 4 Pro Plus terbaru. Artinya, Bagian Humas Sijunjung lebih maju selangkah dengan kecanggihan teknologi.

Kamis (7/12/2017) di depan halaman kantor bupati setempat jajaran Bagian Humas yang dikomandoi Kabag Humas Hendri Chaniago memperagaan cara menerbangkan alat canggih buatan China.

Dengan adanya alat foto udara dan vidio udara tersebut, Bagian Humas bisa mengambil dokumen foto dan vidio tanpa ada hambatan.

Menurut Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago yang didampingi Kabag Perekonomian, menyebutkan radius jangkauan Drone Dji Phantom 4 Pro Plus mencapai hingga 3 kilometer dengan ketinggian terbang mencapai 1 kilometer.

“Keunggulan foto udara dan vidio berdurasi 30 menit dan hasilnya bagus,” kata Kabag Humas dan Kabag Perekonomian, Puji kepada Jurnal Sumbar, Kamis (7/12/2017).

Ditambahkannya, Phantom 4 Pro adalah consumer drone dengan fitur – fitur profesional. Ternyata kualitas video dan hasil gambarnya maksimal.

“Sengaja kita memilih seri ini, karena pengembangan dari seri phantom 4 dengan penambahan sensor anti tabrak, sensor kamera dan juga durasi penerbangan. Dengan adanya Drone Dji Phantom tak ada istilah tak bisa ngambil gambar dan vidio,” kata Kabag Humas berharap stafnya bisa mengoperasikan alat tersebut. Saptarius