Pemimpin Berkinerja Baik, Bupati Yuswir Arifin Dianugerahi Leadership Award 2017

343
Bupati Yuswir Arifin poto bersama dengan Mendagri Tjahjo Kumolo usai menerima anugerah Leadership Award 2017. Ist.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan “Leadership Award” kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Puri Agung Convention  Hall Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (18/12/2017) tadi malam.

Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi terhadap kepemimpinan dan kinerja kepala daerah. Dari 524 kepala daerah di Indonesia hanya 24 kepala daerah yang mendapat penghargaan.

Termasuk Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Bupati Agam Indra Catri, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan sejumlah kepala daerah populer, seperti Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Bupati Yuswir Arifin hadir bersama Asisten, beberapa kepala OPD serta Ketua TP PKK, Ny. Endra Yuswir Arifin tampak gembira. Bupati sarat akan prestasi itu, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan semua pihak serta masyarakat yang turut membantu dirinya mendapat penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah saya senang sekali.Terima kasih atas dukungannya,” ucap Bupati Yuswir Arifin usai menerima penghargaan.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengaku bangga dengan kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan “Leadership Award“ tersebut.

“Kami bangga, mudah-mudahan penghargaan ini menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya,” ucap Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan, penilaian penghargaan ini melalui kajian kepemimpinan dengan melibatkan tim penilai dari LIPI, akademisi dan wartawan.

“Yang menilai bukan Kemendagri, tetapi lembaga independen, seperti LIPI, Akademisi dan Wartawan,” ucapnya.

Rencana Selasa (19/12/2017), Sekdakab Sijunjung, Zefnihan dan sejumlah OPD dan Kabag dilingkungan Pemkab Sijunjung yang tak sempat hadir ke Jakarta akan menunggu kedatangan Bupati Yuswir Arifin dan rombongan di Bandara Internasinoal Minangkabau (BIM).

“Insya Allah, bupati dan rombongan mendarat di BIM pada pukul 14.00 WIB. OPD dan Kabag yang tak sempat ikut ke Jakarta, hari ini (Selasa, 19^12/2017-red) setelah upacara Bela Negara langsung ke BIM Padang menyambut kedatangan penghargaan Leadership Award tersebut,” ujar Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago kepada Jurnal Sumbar, Selasa (19/12/2017). Azet/Saptarius