Pemkab dan Baznas Sijunjung Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kototuo Lubuktarok

283

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Selang tiga jam dapat informasi ada kebakaran yang menimpa Jefri, 24 tahun dan Rezi, 22 tahun warga Cikarau Jorong Kototuo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Pemkab dan Baznas Sijunjung  langsung turun ke lokasi menyerahkan bantuan.

Bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah itu langsung ditunjukan Pemkab dan Baznas Sijunjung. Apalagi Wabup Sijunjung, Arrival Boy, setelah mendapat informasi dari Jurnal Sumbar dan informasi dari Camat Lubuktarok, Dody Katim.

“Kita harus tanggap apapun musibah yang menimpa warga. Setidaknya kita bisa mengurangi beban derita yang dialami saudara kita yang menjadi korban kebakaran,” kata Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (9/12/2017) siang.

Seketika Wabup Sijunjung, Arrival Boy, langsung mengintruksikan Kepala Dinas Sosial Amatullah, Kadis Satpol PP dan Damkar, Masharyanto, dan perwakilan BPBD Sijunjung turun kelokasi kebakaran dan mereka pun menyerahkan bantuan sembako berikut kebutuhan perlengkan rumah tangga.

Tak hanya itu, ketua Baznas Sijunjung, Yusri juga datang dan menyerahkan bantuan pada Jefri dan Rezi korban kebakaran. Dengan datangnya bantuan tersebut tentu membuat korban terharu.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak pada Pemkab dan Baznas Sijunjung atas kepeduliannya terhadap kami,” kata Jefri saat menerima bantuan dari Pemkab dan Baznas Sijunjung yang diserahkan secara simbolis Kadis Sosial, Amatullah, disaksikan Kadis Satpol PP dan Damkar, Masharyanto, Ketua Baznas Yusri dan Camat Lubuktarok, Dody Katim serta perwakilan BPBD Sijunjung, Sabtu (9/12/2017).

Rumah pasangan suami istri yang baru sekitar enam bulan menikah itu ludes terbakar pada Sabtu (9/12/2017) saat warga tertidur lelap dan saat korban tak di rumah. Diduga sumber api berasal dari tungku tempat memasak milik korban.

Tak ada yang bisa diselamatkan, semu isi dan perabotan termasuk pakaian dalam rumah milik korban semua ludes terbakar. Diperkirakan, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp40 juta. Saptarius