Peringati Hari Ibu, Bupati Yuswir Arifin Teringat Ibunda Tercinta

341

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puncak
Hari Ibu ke-89 dan Ulang Tahun Dharma Wanita ke-18 di Kabupaten Sijunjung tahun ini ada yang berbeda.

Tak percaya? Berikut simak laporan Andi Humas Pemkab kontributor Jurnal Sumbar di Sijunjung.

Peringatan Hari Ibu dan ulang tahun Dharmawanita itu bena-benar tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi peringatannya dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Forkompinda, Wakil Bupati Arriaval Boy, Sekdakab Zefnihan, AP, MSi, dan kepala OPD kabuapaten setempat.

Betapa tidak, suasana haru pun sempat terjadi sebelum acara peringatan Hari Ibu dan Dharmawanita di gedung Pancasila itu dimulai.

Pasalnya, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sijunjung Ny. En Yuswir Arifin menyanyikan Lagu Ibu dengan penuh perasaan membuat suasana hening dan haru ketika Bunda PAUD Sijunjung itu menyanyikannya secara khusuk.

Lagu ibu ini dinyanyikan di saat Ny. En Yuswir Arifin memasuki gedung tersebut, sambil melagukan Lagu Ibu, sehingga semua pandangan matapun tertuju ke arah Ny. En Yuswir di pintu masuk, dan sontak saja keadaan suasana berubah menjadi haru.

Terlihat Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan undangan lainnya meneteskan air mata , karena alunan lagu Ibu yang dibawakan oleh isteri bupati ini sangat menyentuh sekali.

Habis melantunkan lagu ibu ini, Ny. En Yuswir, langsung menuju tempat duduknya, tetapi belum sempat duduk, Bupati Yuswir Arifin langsung memegang tangan dan memeluk isterinya, yang membuat suasan keadaan bertambah haru.

Sepertinya hal ini, memang sudah dirancang oleh Ny. En Yuswir Arifin, untuk membuat surprise bagi Bupati Yuswir Arifin di acara ini, tetapi surprise ini malahan membuat suasana menjadi haru.

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin menyampaikan, dia teringat ibu kandungnya. “Tadi yang membuat saya sampai meneteskan air mata, karena saya teringat ibu, sebab begitu berat perjuangan ibu saya, sehingga membuat saya sukses,”ujarnya. Andi Humas