Persiapan Pimilu 2019, Jajaran Polres Ikuti Rakor Bersama Panwaslu dan Pemkab Sijunjung

221

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski Pemilihan Umum (Pemilu) digelar 2019, namun sejumlah rangkaian kegiatan sudah mulai digelar. Senin (18/12/2017), Badan Pengawas Pemilu menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama yang diikuti jajaran Polres Sijunjung serta para Kapolsek.

Rakor Panwaslu yang berlangsung di kantor Panwaslu Kabupaten Sijunjung itu juga diikuti para camat yang ada di Kabupaten Sijunjung. Rakor Panwasli itu membahas kegiatan pengawasan Pemilu tahun 2019, untuk pemilihan umum anggota DPR, DPD, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan DPRD Propinsi/kabupaten tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang dibuka Ketua Panwaslu Kabupaten Sijunjung, Agus Hutrial Tatul, SPi, juga dihadiri Ketua, Komisioner dan Sekretariat Panwaslu Kabupaten Sijunjung, Kapolres Sijunjung diwakili Kabag Ren Polres Sijunjung, Kompol Supriadi, Kesbangpol Kabupaten Sijunjung diwakili Kasi Bina Politik, Yan Hadian, SH, Kapolsek sejajaran Polres Sijunjung dan Camat se-Kabupaten Sijunjung.

Dalam Rakor Panwaslu itu, narasumber dalam kegiatan, Kasi Bina Politik Kesbangpol, Yan Hadian, SH. Dalam pemaparan menyampaikan materi tentang Peran Pemerintah Daerah dalam pengawasan partisipatif untuk pemilihan umum 2019.

Selain itu Kabag Ren Polres Sijunjung, Kompol Supriadi, yang juga menjadi nara sumber, menyampaikan materi tentang peran dan kesiapan Polri dalam menghadapi Pemilu tahun 2019. Kegiatan yang diwarnai dengan forum tanyajawab seputaran potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 itu berlangsung sukses dan lancar.

“Tujuan dilaksanakannya Rakor pengawasan Pemilu adalah untuk menyamakan persepsi dari peserta Rakor, guna membahas tentang potensi konflik dan kerawanan yang kemungkinan terjadi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 dan menampung segala saran dan masukan yang berkaitan dengan Pemilu 2019,” kata Kapolres Sijunjung AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH kepada Jurnal Sumbar, Senin (18/12/2017). Saptarius