Pilkada Kota Sawahlunto, Pasangan Ali Yusuf dan Ismet Lanjut ke Periode II

542

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Di usung dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, PKPI serta beberapa partai lainnya dengan mengantongi 8 kursi di DPRD Kota Sawahlunto, Provinsi Sumbar, pasangan patahana Ali Yusuf-Ismed (ALIS) menyatakan siap melanjutkan program ALIS Jilid II di Pilkada 2018.

Peluang Ali Yusuf yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota dan Ismed  diposisi Wakil Walikota, yang merupakan putra terbaik Kota Sawahlunto terbuka lebar untuk mempertahankan dan melanjutkan kepemimpinannya itu.

Selain sudah mengantongi surat pengusungan dan dukungan dari beberapa partai politik (Parpol) ia juga mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat dari akar rumput hingga ke tokoh masyarakat termasuk perantau pun berharap pasangan patahana yang dikenal solid itu untuk melanjutkan program ALIS Jilid II.

Dukungan terhada ALIS itu cukup mendasar. Selama 5 tahun, pasangan itu masih tetap mesra dan saling bahu membahu, untuk membangun Kota Sawahlunto. Apalagi, yang dilakukannya selama memimpin Kota Sawahlunto, selalu untuk kepentingan masyarakat banyak. Tiada kata lelah, ia bekerja dan bekerja itu semua untuk masyarakat. Tak heran jika kemudian masyarakat Kota Sawahlunto berharap agar ia untuk melanjutkan pembangunan kota untuk 5 tahun kedepan.

“Ya, harapan warga kota kami untuk kembali melanjutkan program apa yang telah menjadikan komitmen untuk membangun kota,” kata Ali Yusuf yang merupakan putra Talawi. Didukung dan solid bersama Ismed  tokoh berdarah Jawa kelahiran Durian (Sapan) membuat duet  beda Etnis ini telah membangkitkan batang tarandam.

Bahkan selama menjabat Walikota dan Wakil Walikota, semua Etnis yang hidup dari masa penjajahan saat ini telah bangkit walau dalam bentuk paguyuban. Lihat saja, sejak kepemimpinan ALIS Kota Sawahlunto lebih semarak. Kerukunan semua suku maupun agama tetap terjalin cinta kasih sesamanya.

Nah, untuk itulah masyarakat mengharapkan ALIS jilid 2 melanjutkan perjuangan membangun kota yang menjadi tujuan utama wisata di Sumatera Barat.

Kedua kandidat dari patahana itu telah mendapatkan kapal politiknya. Namun masyarakat masih menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, seperti diceritakan Ali Yusuf, sangat mendukung Ali Yusuf – Ismed untuk melanjutkan program Jilid II nya. Betapa tidak, Ali Yusuf – Ismed merupakan satu dari sedikit pasangan kepala daerah di Indonesia, yang tetap setia dalam melaksanakan pembangunan di daerah yang mereka pimpin.

“Sudah banyak daerah yang saya kunjungi, Ali Yusuf – Ismed satu dari sedikit pasangan kepala daerah yang ada di Indonesia, yang masih tetap setia dan berjalan mesra,” ujar Hendra Irwan Rahim suatukali pada media terbitan Sumbar.

Diketahui, Ali Yusuf, merintis karir politik melalui Partai Golkar sejak awal reformasi silam. “Alhamdulillah, Partai Golkar sudah memberikan dukungan Golkar dan memberikan kesempatan bagi kami untuk melanjutkan pembangunan Sawahlunto,” ujar bapak tiga anak itu. Delvia