Pilkada Sawahlunto, Deri Asta-Zohirin Blusukan di Silungkang

503

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Meski genderang “perang” Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) belum ditabuh, namun dukungan demi dukungan terhadap bakal calon (Bacalon) mulai terlihat. Bahkan Bacalon Kepala Daerah pun tak henti-hentinya melakukan blusukan dan menyambangi para pendukungnya.

Tak percaya? Lihat saja jelang Pilkada 2018 di Kota Sawahlunto. Salah seorang Bacalon Walikota 2018-2023 itu dielu-elukan warga Nagari Silungkang. Siapa lagi kalau bukan pasangan Deri Asta-Zohirin.

Dari laporan, Eryanto Melhisi Sutan Mudo kontributor Jurnal Sumbar di Sawahlunto menyebutkan. Saat blusukan ke Nagari Silungkangkan, pada Minggu (24/12/2017) sore, pasangan yang dikenal merakyat itu, keberuntungan sungguh berpihak ke Silungkang.

“Betapa tidak, nagari yang dijuluki Perintis Kemerdekaan RI itu selain dikunjungi Bunda Muttia Hatta anak Wakil Presiden RI pertama Bung Hatta menyapa masyarakat Silungkang di Balai Okok. Sore harinya, Kandidat Walikota-Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2018 2023 Deri Asta-Zohirin pun menyapa dan berkomunikasi politik dengan masyarakat Silungkang Duo,” kata Eryanto kontributor Jurnal Sumbar.

Seperti dilaporkan Eryanto dari Sawahlunto, masyarakat disana sangat antusias mendengarkan visi dan misi calon Pemimpin kota Sawahlunto yang merupakan perpaduan pengusaha muda dengan pamong senior yang didukung dan diusung Partai PAN, PPP, Nasdem dengan dukungan 7 kursi serta dukungan dari Partai Perindo.

Masyarakat Silungkang Duo sangat berharap Deri-Zohirin terpilih menjadi Walikota-Wakil Walikota Sawahlunto nantinya.

“Tertompang harapan Sawahlunto yang lebih baik kepada kandidat Deri Asta-Zohirin, terutama ekonomi kerakyatan yang pernah digalakan Amran Nur, begitu juga UKM dan Songket Silungkang perlu dioptimalkan,” kataTokoh Muda Antonius Janas usai pertemuan. Eryanto Melsi Sutan Mudo