Politisi Ampera Labuan Basa Fasilitasi Kegiatan dan Infrastruktur Keagamaan

171

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Wakil ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Ampera Datuak Labuan Basa menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Tanjung Medan, Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, sore tadi, Senin (18/12).

Peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustad Muhammad Husein.

Husein dalam ceramahnya mengajak puluhan jamaah Mushalla Tanjung Medan yang dominasi ibu-ibu itu untuk mengikuti sikap Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari dan meniru cara Siti Khadijah dalam memperlakukan suami.

“Menghadiri majelis pengajian, berpakaian yang sopan, menghormai suami dan membaca Alquran itulah beberapa amalan Nabi dan Siti Khadijah,” tutur M. Husein.

Usai ustad M. Husein menyampaikan ceramah agama, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama jamaah. Menu pun bermacam ragam yang telah dipersiapkan oleh jamaah sedari rumah.
Wali Nagari David Iskan yang juga hadir dalam acara tersebut mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan yang merupakan bagian dari dakwah dan syiar agama Islam.

“Hampir setiap Jorong ada majelis taklim dan mereka mengelar pengajian setiap pekan atau satu kali sebulan. Kegiatan ini terus kita dukung,” ucap David Iskan.

Ampera Labuan Basa mengatakan siap mendukung dan membantu kegiatan yang dilakukan oleh kaum ibu tersebut. Termasuk akan melakukan renovasi Mushalla tempat jamaah melakukan setiap kegiatan pengajian.

“Kami sebagai anggota DPRD, kami siap mendukung dan membantu setiap kegiatan ini, termasuk fasilitas pendukung,” ucap politisi Nasdem tersebut usai mendengar aspirasi jamaah yang juga merupakan warga IV Koto Pulau Punjung. Jefri