Polres Sawahlunto Siap Amankan Pilkada 2018

356

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tak terasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sawahlunto, Sumbar hanya tinggal menghitung waktu. Aroma politik pun sudah mulai terasa hangat di kota “kuali” itu. Meski begitu, jajaran Polres Sawahlunto menyatakan siap untuk mengamankan dan mensukses Pilkada serentak itu.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, SIK, MH dalam bincang santainya dengan Jurnal Sumbar, Sabtu (23/12/2017) malam mengatakan, dalam menyambut Pilkada tahun 2018 ini pihaknya siap dalam mengamankan jalannya selama Pilkada tersebut berlangsung.

“Yang jelas kita siap amankan jalannya Pilkada di Sawahlunto, mulai dari pendaftaran Bacalon, tahap kampanye, tahap Pemilihan, hingga Pelantikan”, jelasnya.

Menurut mantan Kabag Dalops Roops Polda Sumbar itu, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah personel untuk dilibatkan dalam rangka pengamanan Pilkada sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita sudah siapkan personel untuk pencegahan, deteksi dini, dan personil untuk Patroli di lokasi yang kita anggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas”, jelasnya.

Untuk suksesnya Pilkada di Kota Sawahlunto, Zamroni mengimbau kepada masyarakat Kota Sawahlunto agar saling menjaga sesama antar tim sukses Bacalon.

“Soal beda pendapat itu biasa, tapi harus saling menjaga, jangan jadi provokasi. Kalau ada yang provokasi akan kita lakukan tindakan,” tegas putra kelahiran Bitung 1974 Sulawesi Utara itu mengingatkan. Saptarius