Raih Leadership Award, Bupati Yuswir Arifin Diapresiasi Banyak Tokoh Sijunjung

301
Bupati Yuswir Arifin foto bersama dengan wartawan dan jajaran Bagian Humas. Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang – Luar biasa. Bak marapulai ia disambut dengan talempong pacik saat berada di Bandara International Minangkau (BIM). Siapa lagi kalau bukan Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin.

Selasa (19/12/2017) siang, setelah mendarat menggunakan penerbangam maskapai GIA, di ruang VIP BIM, jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Sekdakab Zefnihan dan Tokoh Masyarakat Sijunjung, menyambut dengan meriah ketika bupati membawa anugrah Leadership Award 2017 dari Kementerian Dalam Negeri. Bahkan kesenian tradisional talempong pacik mewarnai penyambutan bupati.

Bahkan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, juga mengucapkan selamat pada bupati yang penuh prestasi itu. “Ini memang luar biasa, saya ucapkan selamat pada pak bupati. Atas nama Polres Sijunjung kami mengucapkan selamat dan sukses selalu,” sebut Imran Amir melalui WhatApp Jurnal Sumbar, Selasa (19/12/2017).

Tokoh Masyarakat Sijunjung, Syahbudin Datuk Abu dan Parizal Datuk Pucuk serta tokoh lainnya juga merasa bangga atas anugrah Leadership Award yang diterima Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. “Ini memang luar biasa dan tahun HOKI nya pak bupati,” kata Datuk Abu dan Datuk Pucuk.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung, Efi Radisman Datuk Pdk Alam, SH. “Ini salah satu indikator keberhasilan Pemkab Sijunjung di bawah pimpinan Bupati Yuswir Arifin yang patut kita banggakan. Atas nama ninikmamak dan cucu kemanakan, kami ucapkan selamat pada pak bupati dan para OPD nya yang solid dan kompak,” kata Datuk Pdk Alam bangga.

Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi terhadap kepemimpinan dan kinerja kepala daerah. Dari 524 kepala daerah di Indonesia hanya 24 kepala daerah yang mendapat penghargaan.

Termasuk Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Bupati Agam Indra Catri, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan sejumlah kepala daerah populer, seperti Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Nah, selamat pak bupati dan selamat Pemkab Sijunjung. Saptarius