Raih Leadership Award, Bupati Yuswir Arifin Itu adalah Pemimpin yang Arif dan Bijaksana

353
Bupati Yuswir Arifin disambut hangat oleh Sekdakab Sijunjung di Bandara BIM, Padang Pariaman. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Nama Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo, kian dikenal. Apalagi ketika ia berhasil meraih anugrah Leadership Award 2017 dari Kementerian Dalam Negeri. Yuswir Arifin sosok bupati yang arif dan bijaksana. Lengkapnya, simak catatan Saptarius, Wartawan Madya dari Jurnal Sumbar.

Yuswir Arifin adalah Bupati Sijunjung yang memiliki segudang prestasi gemilang. Bahkan tahun 2017, merupakan tahun HOKI bagi Yuswir Arifin. Betapa tidak, sejumlah prestasi pun ditorehkanya, mulai dari bidang kesehatan, hukum, pendidikan, pertanian dan kepemimpinan pun diraihnya.

Poto bersama dengan unsur Forkompimda. Ist.

Ia dikenal sosok bupati yang merakyat, bijak dan arif. Dua periode Yuswir Arifin memimpin Sijunjung, tak ada memperlakukan OPD-nya sekehendak hati. Maksudnya, meski ada di antara pejabat yang berseberangan dengannya saat Pilkada, ia tak pernah menyakiti anggotanya.

Bahkan tak ada di antara pejabatnya yang “disingkirkan”, malah Yuswir Arifin membina mereka dengan baik. Kearifan Yuswir Arifin itu justeru membuat sebagian pejabat yang pernah berseberangan itu sungkan dan malu padanya.

Bisa jadi, atas dasar kepimpinannya dalam membentuk “kabinet” kerja di Pemkab Sijunjung yang solid itu pula bisa mengantarkannya sebagai penerima anugrah Leadership Award. Bahkan, pada Selasa (19/12/2017) siang, Yuswir Arifin yang didampingi Ketua DPRD Sijunjung Yusdarti, Ketua TP PKK Ny. Endra Yuswir disambut Sekdakab Zefnihan, para pimpinan OPD , Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung, Efi Radisman Dt Pdk Alam termasuk para tokoh masyarakat dan wartawan menyambut kedatangan Bupati Yuswir Arifin dengan musik talempong pacik di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Ini menunjukan Bupati Yuswir Arifin memang sosok bupati yang layak raih Leadership Award. Dan, sangat pantas diberi kesempatan memimpin Provinsi Sumbar menggantikan Gubernur Irwan Prayitno nantinya. Saptarius