Sambut Tahun Baru 2018, Kodim 0310 SSD dan Polres Sawahlunto Gelar Malam Kebersamaan

333

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, banyak cara dilakukan aparat, baik TNI dan Polri. Apalagi jelang penyambutan tahun baru 2018. Di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, misalnya. TNI dan Polri menggelar malam kebersamaan dengan cara menciptakan Kamtibmas yang kondushif.

Kodim 0310 SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya) di bawah komando Letkol Inf Irfan Yusri, SP, dan Polres Sawahlunto dibawa pimpinan Kapolres Zamroni, SIK, MH, Sabtu (30/12/2017) malam, menggelar malam kebersamaan dalam menyambut tahun baru 2018.

Malam kebersamaan kedua instansi negara ini digelar di aula Mapolres Sawahlunto. Kegiatan acara ‘malam kebersamaan TNI/Polri itu dihadiri Dandim, Kapolres, Wakapolres, Danramil 01/SWL, Danramil 05/TLW, dan seluruh perwira polres dan anggota Koramil 01,05 Kodin 0310 SSD.

“TNI dan Polri sebagai alat pertahanan dan keamanan harus dilandasi dengan semangat kebersamaan, kekompakan, rasa setiakawan, senasib dan seperjuangan. Nah, dalam rangka menyambut tahun baru 2018 ini pula TNI/Polri saling membaur dengan rasa kebersamaan,” kata Dandim 0310 SSD Letkol Inf Irfan Yusri kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (30/12/2017) malam.

“Dalam malam kebersamaan, TNI/Polrsi secara bersama menciptakan Kamtibmas ditengah masyarakat, terutama dalam penyambutan tahun baru tanpa hura-hura maupun marcun. Untuk itu secara bersama kita menjaga kamtibmas yang aman dan damai,” kata Dandim 0310 SSD itu.

Malam kebersamaan juga salah satu cara TNI Polri membangun kebersamaan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondushif ditengah masyarakat,” imbuh Letkol.Inf Irfan Yusri lagi. Saptarius