Sekdakab Zefnihan Buka Rakor Disnakertrans Sijunjung

248

JURNAL SUMBAR | Sijunjung -Untuk
menyampaikan informasi evaluasi Kegiatan tahun anggaran 2017 dan persiapan Kegiatan tahun anggaran 2018 yang akan datang tentang ketenagakerjaan dan transmigrasi. Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung menggelar Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sijunjung Pada Selasa (12/12/2017).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP. M. Si, dihadiri oleh Kepala Balai Latihan Kerja Industri Padang, Perwakilan dari Polres Sijunjung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Drs. Syukri, MM, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Riki Mainaldi Neri, SSTP. M. Si, Camat se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Sekdakab Sijunjung Zefnihan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Sijunjung juga mengalami kondisi dimana meningkatnya jumlah penduduk dan terbatasnya lapangan kerja sehingga mengakibatkan jumlah penganggur bertambah, besarnya angka pengangguran ini akan berdampak Sosial yang kurang baik di lingkungan masyarakat.

Melalui Rakor ini, Sekdakab Zefnihan juga mengharapkan kepada Wali Nagari serta Kepala Desa agar mau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten untuk mengalokasikan anggaran dengan cara menyediakan peralatan untuk pelatihan bagi tenaga kerja yang ada di Kabupaten Sijunjung ini agar menjadi tenaga professional dan mampu bersaing serta dapat mengurangi angka pengangguran di daerah kita ini nantinya, jelas Sekdakab Zefnihan.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Arizal menerangkan dalam laporannya bahwa Peserta Rakor pada saat Ini terdiri dari kepala OPD terkait, Camat, Kepala Desa/Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, Kepala SMK, Pimpinan PKBM dan LPK Swasta,

Acara Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan ini dalaksanakan selama 1hari serta kepada peserta diberikan Snak dan makan siang.tambah arizal. Andi Humas